Pembangunan Mapolres Senilai 14,5 M, Diharapkan Dapat Meningkatkan Kinerja Anggota Polri di Temanggung

Ditulis pada Jumat, 11 Mei 2018 oleh: Tim Media Center

Temanggung, MediaCenter – Guna mendukung  fasilitas  kinerja anggota kepolisian, Polri anggarkan 14,5 Miliyar untuk pembangunan kantor Markas Komando (Mako) Polres Temanggung, yang telah mulai dikerjakan.

Kantor Mapolres yang saat ini berada di Jalan Jendral Sudirman Temanggung ini akan segera berpindah kantor ke Jalan Suwandi Suwardi Temangung. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Temanggung telah memberikan hibah tanah seluas 18.000 m2 untuk pembangunan Mapolres Tersebut.

Irjen. Pol Condro Kirono selaku Kapolda Jawa Tengah  menyebutkan dengan anggaran sebesar 14,5 Miliyar tersebut diharapkan para anggota mendapatkan nilai tambah. Sehingga pembangunan ini dapat bermanfaat dan berfungsi secara maksimal dalam meningkatkan kinerja anggota kepolisian Polres Temanggung. “nilai tambah manfaat bagi polres, nilai tambah fungsinya juga akan optimal termasuk nilai tambah yang lain” Ujar Kapolda saat melakukan peletakan batu pertama Kantor Mapolres Temanggung, Jum’at (11/5).

Kapolda juga menyarankan agar desain yang sudah ada selalu dikonsultasikan untuk mendapatkan hasil yang terbaik. “walaupun ini memang perencanaannya sudah dibuat sedemikian rupa, namun mumpung belum dibangun kiranya bisa dikonsultasikan sedemikian rupa sehingga ada nilai tambah dan kita akan puas” Ungkap Kapolda. Selanjutnya, Ia juga meminta agar bangunan yang berada di pintu depan atau gerbang utama Mapolres nantinya untuk menggunakan icon ataupun ciri khas dari Kota Temanggung.

Sementara itu, selain Temanggung, pembangunan Mako Polres juga dilakukan di Polres Wonosobo dengan anggaran yang serupa. Selain itu, Condro Kirono juga menyebutkan selain kedua polres tersebut juga terdapat Polres Kudus yang juga akan selesai pembangunannya pada tahun 2018 ini.

Adapun untuk di Jawa Tengah masih ada beberapa Mapolres yang harus diperbaiki, seperti Sragen, Sukoharjo dan juga Karanganyar. Namun karena keterbatasan anggaran sehingga harus mengajukan hibah baik dari pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten.

Kapolda berharap dengan pembangunan Mapolres baru  dapat meningkatkan kinerja dari anggota polres Temanggung, dapat meningkatkan layanan kepada masyarakat polres Temanggung serta upaya memelihara Kamtibmas di Polres Temanggung semakin baik . (MC TMG / Penulis ; Ria / Foto ; Aji / Editor : Eknu)

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Sosial, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-110 dengan Semangat Persatuan Bangsa

Temanggung, MediaCenter – Senin (21/5), Pemerintah Daerah Kabupaten Temang

35 Ruas Jalan di Temanggung Siap Mendapatkan Perbaikan

Temanggung, Media Center - Sebanyak 35 ruas jalan di seluruh wilayah Kabupaten T

Dinkominfo Temanggung Jalin Komunikasi dengan ARSW

Temanggung, MediaCenter – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Teman


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018