Dinas Kesehatan Melaksanakan Pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Ditulis pada Jumat, 11 Mei 2018 oleh: Tim Media Center

Temanggung, MediaCenter – Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Temanggung bersama dengan puskesmas Pare dan puskesmas Kranggan melaksanakan pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) bertempat di halaman kantor kecamatan Kranggan, Selasa (8/5).

Dalam pelaksanaan kegiatan ini peserta Germas diajak untuk melakukan senam sehat dan menyediakan makanan yang sehat seperti buah-buahan dan sayuran. Kepala dinas kesehatan Suparjo mengatakan bahwa saat ini masyarakat lebih banyak terkena penyakit tidak menular seperti penyakit jantung, kanker dan lain sebagainya.

Maka dari itu kegiatan ini mempunyai tujuan untuk mengajak masyarakat agar lebih meningkatkan perilaku hidup sehat mulai dari pola makan dan olahraga yang cukup. Dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan komitmen gerakan masyarakat hidup sehat yang ditandatangani oleh semua peserta Germas, Camat dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung.

 “ Mari kita bangun jiwa dan raga kita untuk lebih meningkatkan hidup sehat dengan makan makanan yang sehat dan hindari kegiatan yang negatif “ ungkap Suparjo dalam pidatonya.

Kecamatan Kranggan adalah salah satu dari beberapa kecamatan dikabupaten Temanggung yang sudah dilakukan pencanangan gerakan masyarakat hidup sehat. Suparjo juga berharap kedepan nanti masyarakat Temanggung pada umumnya bisa lebih memahami pentingnya peningkatan perilaku hidup sehat mulai dari diri sendiri dengan merubah pola makan dan melaksanakan olahraga yang cukup. (MC TMG/Penulis: Aji Foto: Agung Editor: Eknu )

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Sosial, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-110 dengan Semangat Persatuan Bangsa

Temanggung, MediaCenter – Senin (21/5), Pemerintah Daerah Kabupaten Temang

35 Ruas Jalan di Temanggung Siap Mendapatkan Perbaikan

Temanggung, Media Center - Sebanyak 35 ruas jalan di seluruh wilayah Kabupaten T

Dinkominfo Temanggung Jalin Komunikasi dengan ARSW

Temanggung, MediaCenter – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Teman


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018