Tanaman Tembakau Menjadi Materi Unggulan Debat Publik

Ditulis pada Selasa, 08 Mei 2018 oleh: Tim Media Center

Temanggung, MediaCenter – Tembakau masih menjadi topik dalam materi debat publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Temanggung dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dibidang pertanian.

Salah satu pertanyaan yang diberikan oleh moderator yakni terkait dengan peningkatan kesejahteraan dalam bidang pertanian khususnya pada komoditas tanaman tembakau. Dalam pertanyaan tersebut dijawab oleh paslon secara berurutan.

Palon  nomor urut satu Bambang dan Matoha memaparkan terkait dengan peningkatan kualitas dalam komoditas tembakau. Menurut Bambang Sukarno adanya lab tembakau yang telah berdiri sejak tahun 2017 lalu menjadi solusi untuk meningkatkan kualitas khususnya dibidang pertembakauan, meskipun laboratorium tersebut tidak hanya di khususkan untuk komoditas tembakau.

Selanjutnya, menurut pasangan nomor urut dua Haryo Dewandono dan Irawan Prasetyadi akan menempuh upaya dengan cara mengumpulkan dan mengadakan forum satu meja pihak pabrikan, pengepul dan juga petani.  Selain itu juga akan mengatasi terhadap terhambatnya pupuk yang dirasakan oleh petani selama ini.

Sementara itu, untuk pasangan nomor urut tiga,  M Khadziq dan juga R Ibnu Heri Wibowo mengatakan masyarakat Temanggung tidak dapat terlepas dari tanaman tembakau, dengan demikian menurut mereka hasil dari tembakau lokal memang harus dilindungi. Hasil dari tembakau agar dapat dinikmati oleh masyarakat dengan harga yang tinggi. Sehingga langkah yang akan diambil pasangan tersebut akan bersama – sama dengan masyarakat untuk menolak import tembakau.

Arie Sujito selaku panelis dari dosen UGM tersebut sangat mengapresiasi terselenggaranya debat tersebut. Menurutnya ini tantangan dalam mewujudkan kampanye damai dan juga pemilu damai. Sehingga siapapun yang terpilih menjadi pemimpin dapat membawa terobosan baru bagi Temanggung.(MC TMG / Penulis ; Ria / Foto : Coeplis / Editor ; Eknu).

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Ekonomi, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

JAMAAH HAJI KABUPATEN TEMANGGUNG TH 2018 DIBERANGKATKAN

Temanggung, Media center – Ada yang berbeda dari acara pemberangkatan jama

Pemkab Temanggung Fasilitasi 25 Area Free Wifi Publik

Temanggung, Media Center – Terkait dengan upaya pemerintah Kabupaten Teman

Fotografer Temanggung Raih Juara III Lomba foto Anugerah Jurnalistik Polri 2018

Temanggung, MediaCenter – Perwakilan Fotografer Temanggung meraih jua


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018