Festival Heppiii Djarum 76 Dimulai Dari Situs Purbakala Liyangan

Ditulis pada Senin, 07 Mei 2018 oleh: Tim Media Center

Temanggung, MediaCenter – Sabtu (5/5), dalam rangkaian touring Festival Heppiii Djarum 76 di Kabupaten Temanggung, Duta Heppiii mengawali acara tersebut dengan mengunjungi situs purbakala Liyangan yang terletak di Desa Purbosari, Kecamatan Ngadirejo Temanggung.

Dalam rangkaian tour tersebut, Kabupaten Temanggung menjadi salah satu destinasi tujuan touring Festival Heppiii Djarum 76 dengan merangkul artis ibukota serta komunitas motor sekitar untuk lebih menyemarakan acara yang bertajuk penuh dengan kebahagiaan tersebut.

Situs peninggalan Mataram tersebut menjadi destinasi pertama acara yang digadang-gadang diadakan setiap tahun sekali tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Tora Sudiro, Stevi Item, dan Nuvi Wardhana didapuk menjadi duta Heppiii. Mereka ditunjuk sebagai duta heppi karena memiliki misi untuk lebih mengenalkan potensi wisata, budaya, serta UMKM yang ada di daerah-daerah destinasi festival tersebut dengan penuh kebahagiaan, seperti seruan mereka.

Selaku kepala Desa Purbosari, Kecamatan Ngadirjo, H. Sofiodin Anshori, S.E dalam wawancaranya menyambut sangat baik acara tersebut, serta sangat berterima kasih, karena telah peduli dan ikut mengenalkan potensi wisata situs purbakala Liyangan yang berada di desanya.

“Kami juga berharap kedepan semakin banyak yang ikut mempromosikan situs Liyangan, agar wisatawan yang berkunjung semakin bertambah banyak, dan nantinya akan berdampak positif bagi perekonomian warga kami,” tandas Sofiodin sebelum mengakhiri wawancaranya.

Sedangkan salah satu Duta Heppy, Tora Sudiro menjelaskan pada sela-sela kunjungannya di Liyangan bahwa, pihaknya ikut berbangga dapat mempunyai kesempatan untuk mengenalkan situs Liyangan yang memang merupakan peninggalan mataram kuno di sekitar abad ke 8-10 masehi tersebut.

“Diharapkan dengan kunjungan kami disini dapat menjadi magnet positif bagi masyarakat Desa Purbosari, gali terus dan pelajari situs Liyangan ini, sebab jika bukan kita yang mengerti dan menjaganya, siapa lagi? dan jangan lupa Heppiii apapun kendala yang dihadapi,” tandas Tora dengan penuh canda. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung; Edited: Ekape)

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Ekonomi, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-110 dengan Semangat Persatuan Bangsa

Temanggung, MediaCenter – Senin (21/5), Pemerintah Daerah Kabupaten Temang

35 Ruas Jalan di Temanggung Siap Mendapatkan Perbaikan

Temanggung, Media Center - Sebanyak 35 ruas jalan di seluruh wilayah Kabupaten T

Dinkominfo Temanggung Jalin Komunikasi dengan ARSW

Temanggung, MediaCenter – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Teman


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018