Meningkatnya Antrian di RSUD Temanggung

Ditulis pada Jumat, 04 Mei 2018 oleh: Tim Media Center

Temanggung, MediaCenter – Setiap pagi hari, ratusan masyarakat Kabupaten Temanggung dan disekitarnya berbondong-bondong untuk mengantri dengan tertib di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Temanggung.
Khususnya pada hari Rabu dan Sabtu, pasien yang mengantri memang lebih banyak dari hari-hari biasanya karena terdapat dokter spesialis onkologi (sub-bidang poliklinik medis yang melayani dan merawat pasien dengan kelainan kanker atau tumor ganas) yang didatangkan khusus dari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Sardjito Jogjakarta.
Layanan spesialis Onkologii ditangani khusus oleh Dr Herjuno, Sp.B (K) Onk, yang di RSUD Kabupaten Temanggung memberikan fasilitas antrian lebih singkat dengan dukungan fasilitas alat medik yang mumpuni untuk menunjang kesembuhan pasien dengan kelainan kanker atau tumor ganas.
Kamis (3/5), selaku Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD Kabupaten Temanggung, Dr. Ike Ciptaningsih menjelaskan bahwa, pihak RSUD Kabupaten Temanggung sendiri telah melaksanakan berbagai cara agar pasien yang mengantri tidak terlalu panjang dengan memberikan loket khusus bagi layanan Onkologi.
Juga didukung dengan sistem antrian dengan SMS Gateway yang memudahkan bagi calon pasien dalam mengantri, akan tetapi sistem tersebut belum dapat digunakan secara maksimal. 
“Pelayanan di RSUD Temanggung selalu dilaksanakan dengan optimal untuk masyarakat, akan tetapi karena keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM), sedangkan dari dokter spesialisnya sendiri telah kami tambah agar lebih menunjang kebutuhan kesehatan masyarakat Temanggung dan wilayah sekitar Temanggung,” jelasnya.
Dengan tingkat kesadaran masyarakat di sekitar Kabupaten Temanggung akan pentingnya kesehatan, pihak RSUD Temanggung terus meningkatkan kualitas layanan yang diberikan terhadap masyarakat. “Diharapkan RSUD Temanggung tidak hanya melayani bedah Onkologi saja, akan tetapi juga bisa melayani untuk kanker darah, kanker obsgin (kandungan kebidanan) serta dapat melayani segala hal yang belum bisa kami layani serta lebih luas lagi untuk memberikan layanan kepada masyarakat,” harap Ike.
Sedangkan salah satu pasien RSUD Temanggung yang berasal dari Kabupaten Banjarnegara, Tutik (40) menjelaskan bahwa, pihaknya sangat mengapresiasi dengan layanan di RSUD Temanggung, karena dengan adanya layanan prima dalam penanganan Onkologi, pihaknya lebih menghemat waktu. “Sebab jika kemoterapi dilaksanakan di RSUP Dr. Sardjito selain lebih jauh juga lebih membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mengantrinya,” paparnya.
“Kami juga sangat senang, tentang pelayanan dari Rumah Sakit ini, karena jika pasien yang mengantri sampai malam hari pasti diberi fasilitas untuk makan. Sedikitnya itu memberikan support tersendiri bagi setiap pasien yang telah sabar menanti antrian tersebut,” pungkas pasien asal Banjarnegara tersebut. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung; Editor: Ekape)

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Sosial, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

JAMAAH HAJI KABUPATEN TEMANGGUNG TH 2018 DIBERANGKATKAN

Temanggung, Media center – Ada yang berbeda dari acara pemberangkatan jama

Pemkab Temanggung Fasilitasi 25 Area Free Wifi Publik

Temanggung, Media Center – Terkait dengan upaya pemerintah Kabupaten Teman

Fotografer Temanggung Raih Juara III Lomba foto Anugerah Jurnalistik Polri 2018

Temanggung, MediaCenter – Perwakilan Fotografer Temanggung meraih jua


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018