Dukung Layanan Publik, DPUPKP Bangun Control Center Smart Office

Ditulis pada Jumat, 04 Mei 2018 oleh: Tim Media Center

Temanggung, MediaCenter – Untuk memfasilitasi serta mendukung sistem layanan kinerja perangkat daerah, Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) akan meluncurkan layanan Control Center Smart Office yang telah dirancang sejak tahun 2017 lalu.
Di era modern sekarang, fasilitas layanan berbasis teknologi telah menjadi kebutuhan dalam mendukung pekerjaan dan layanan publik. Yusuf Edi Nugroho selaku Kasubag Perencanaan DPUPKP mengatakan, sistem seperti  dianggap efektif dalam memberikan pelayanan dan seluruh aplikasi dapat terintegrasi melalui aplikasi ini. 
“Mengintegrasikan pelayanan secara online ini di dalam satu tempat, dan satu control,” ungkap Yusuf saat ditemui di kantornya Rabu (2/4). 
Yusuf juga mengungkapkan, dengan banyaknya kegiatan yang dilaksanakan, sistem layanan seperti ini dianggap dapat menjadi pengendalian kegiatan dalam kinerjanya. “Saya kira juga pengendalian kegiatan itu makin kompleks , datanya makin banyak yang tidak bisa di ingat – ingat, dengan adanya ini bisa langsung terkontrol dan dapat langsung dicari,” tambah Yusuf.  
Selanjutnya, layanan Control Center Smart Office ini kedepannya akan termonitor ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Temanggung. “Seluruh perangkat organisasi menjadi kontrolnya disini, semua aspek organisasi tersebut ada secara virtual” imbuh Yusuf. 
Selain hal itu, Yusuf mengatakan aplikasi ini nantinya dapat dikenalkan ke masyarakat luas serta dapat eksis di dunia maya, hal ini bertujuan agar masyarakat lebih mengenal tentang pelayanan – pelayanan yang ada di instansi pemerintahan. 
Terkait dengan pelayanan smart office, yang rencananya akan dilakukan soft launcing  pada 9 Mei 2018 mendatang, pihak DPUPKP juga mengandeng Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung dalam penyediaan fasilitas jaringan.  
Menurut Sutrisno selaku Kepala Bidang Informatika Dinkominfo Temanggung, sangat mendukung adanya fasilitas layanan seperti ini. “Kami akan menssupport dari sisi jaringan dan server untuk aplikasi control room smart officenya,” jelas Sutrisno. 
Diharapkan dengan adanya kerjasama dari kedua pihak tersebut, aplikasi layanan ini dapat berjalan dan berfungsi secara maksimal. (MC TMG / Penulis, Foto ; / Editor : Ekape)

 

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Umum, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

JAMAAH HAJI KABUPATEN TEMANGGUNG TH 2018 DIBERANGKATKAN

Temanggung, Media center – Ada yang berbeda dari acara pemberangkatan jama

Pemkab Temanggung Fasilitasi 25 Area Free Wifi Publik

Temanggung, Media Center – Terkait dengan upaya pemerintah Kabupaten Teman

Fotografer Temanggung Raih Juara III Lomba foto Anugerah Jurnalistik Polri 2018

Temanggung, MediaCenter – Perwakilan Fotografer Temanggung meraih jua


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018