Gerakan Nasional Membaca Buku Diharapkan Dapat Membentuk Mental Anak Bangsa

Ditulis pada Jumat, 04 Mei 2018 oleh: Tim Media Center

TEMANGGUNG — Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Temanggung, Ny. Fifi Wiyono mengajak masyarakat, khususnya para bunda PAUD dan orang tua agar gemar membacakan buku kepada anak-anak TK, sehingga dapat mematri jiwa untuk gemar membaca.

Hal ini disampaikan saat memberikan sambutan dalam rangka Gerakan Nasional Membaca Buku (Gernas Baku), di TK Bhayangkari 86 Temanggung, Jalan Pahlawan, Kelurahan Butuh, Kecamatan/Kabupaten Temanggung, Kamis (3/5/2018).

“Semoga Gernas Baku ini membuat anak-anak kita nantinya bisa berpikir kritis, kreatif, komunikatif dan mampu bekerja sama, serta terbentuk mental yang tangguh,” terangnya.

Hal senada diungkapkan oleh Kepala Sekolah TK Bhayangkari 86 Temanggung, Siti Khotiah berharap, para bunda PAUD dan orang tua rajin membacakan buku, baik cerita ataupun buku pelajaran untuk anak-anak usia dini. Sehingga akan terbentuk mental serta perkembangan yang baik bagi anak-anak.

“Saya berharap para bunda dan orang tua rajin membacakan kepada anak-anak, agar dapat menjadi contoh dan kebiasaan bagi anak-anak untuk membaca buku,” harapnya.

Gernas Baku sendiri akan berlangsung pada Sabtu (5/5/2018), yang secara serempak digelar di seluruh Lembaga PAUD wilayah Nusantara.

(Humas Polres Temanggung)

Link : https://goo.gl/B4nEhZ

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Pendidikan, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-110 dengan Semangat Persatuan Bangsa

Temanggung, MediaCenter – Senin (21/5), Pemerintah Daerah Kabupaten Temang

35 Ruas Jalan di Temanggung Siap Mendapatkan Perbaikan

Temanggung, Media Center - Sebanyak 35 ruas jalan di seluruh wilayah Kabupaten T

Dinkominfo Temanggung Jalin Komunikasi dengan ARSW

Temanggung, MediaCenter – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Teman


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018