Peringati Hari Buruh, Ratusan Buruh di Temanggung Lakukan Kirab Tumpeng.

Ditulis pada Selasa, 01 Mei 2018 oleh: Tim Media Center

Temanggung, MediaCenter - Mengajak para buruh,  Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD) Kabupaten Temanggung menggelar kirab tupeng dalam memperingati Hari Buruh Internasional, Selasa (1/5).

Adapun kirab yang dilakukan yakni dengan membawa 35 tupeng yang dipanggul oleh para buruh serta anggota TNI dan Polri untuk dilakukan pawai menyusuri jalan protokol Kota Temanggung. Kegiatan yang dimulai dari Pendopo Pengayoman tersebut mendapatkan tanggapan positif dari Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Temanggung, Sudaryanto. Menurutnya kegiatan seperti ini merupakan salah satu kegiatan yang dapat mewujudkan suasana Temanggung  yang sejuk, damai serta sejahtera. "dengan tumpeng kerucut ini semuanya menuju ke tuhan, jangan sampai hari buruh ini ada yang terluka, yang rusak, makanya kita  jaga kondusifitas seperti ini" Ujar Sudaryanto usai membuka acara tersebut.

Sementara itu, Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo mengatakan hari buruh yang dikemas dengan kegiatan budaya serta keagamaan seperti ini bertujuan agar pelaksanaan peringatan hari buruh se- dunia ini berjalan dengan baik. "Kita kemas dengan kegiatan budaya seperti ini, sama kegiatan keagamaan kan intinya doa bersama, yang para buruh mendoakan supaya para pengusaha itu sukses, bisa meningkatkan pendapatan para buruh, begitu sebaliknya para buruh didoakan oleh para pengusaha supaya sehat semuanya kinerjanya bagus" , ungkap Wiyono.

Ia menuturkan dengan tupeng tersebut dapat dimaknai sebagai bentuk kebersamaan. Pasalnya, usai dilakukan pawai, tupeng akan dimakan secara bersama - sama sebagai bentuk rasa syukur. "tumpeng itu untuk kebersamaan, jadi tidak ada yang makan prasmanan, kami FKPD bersama dengan kyai, buruh, bhayangkari, persit, kapolsek, serta danramil nanti kita duduk bersama menikmati tumpeng, semuanya ngadep tumpeng semua" Imbuh Wiyono.

Wiyono juga mengatakan, FKPD sangat mendukung kegiatan ini, karena selain untuk menciptakan suasana yang damai di hari buruh, juga untuk menjaga suasana pilkada agar tetap kondusif, aman dan damai. "Karena kita lagi punya hajat yang lebih besar yaitu pilkada, pilkada gubernur maupun pilkada bupati Temanggung", tambah Wiyono.

Selanjutnya, Usai dilakukannya kirab tupeng tersebut, kegiatan akan dilanjutkan dengan pengajian yang akan disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Kecamatan Jumo Bripka Sucipto. (MC TMG/ Penulis, Foto : Ria / Editor : Eknu)

Bagikan:

Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-110 dengan Semangat Persatuan Bangsa

Temanggung, MediaCenter – Senin (21/5), Pemerintah Daerah Kabupaten Temang

35 Ruas Jalan di Temanggung Siap Mendapatkan Perbaikan

Temanggung, Media Center - Sebanyak 35 ruas jalan di seluruh wilayah Kabupaten T

Dinkominfo Temanggung Jalin Komunikasi dengan ARSW

Temanggung, MediaCenter – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Teman


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018