Dinkominfo Temanggung Soft Launching Aplikasi e-Office

Ditulis pada Rabu, 25 Apr 2018 oleh: Tim Media Center

Temanggung, MediaCenter – Rabu (25/4), Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung menggelar Focus Group Discussion (FGD) penyusunan blueprint pengelolaan sistem informasi dan domain-subdomain sekaligus melaksanakan soft launching aplikasi e-office di Gedung Laboratorium Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Temanggung.

Dalam forum diskusi tersebut bertindak sebagai narasumber dari Tim Gamatechno Indonesia selaku pelaksana pekerjaan penyusunan blueprint dan seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di Kabupaten Temanggung.

Blueprint merupakan kerangka kerja terperinci sebagai landasan dalam pembuatan kebijakan yang meliputi penetapan tujuan dan sasaran, penyusunan strategi, pelaksanaan program dan fokus kegiatan serta langkah-langkah atau implementasi yang harus dilaksanakan oleh setiap unit di lingkungan kerja.

Plt. Kepala Dinkominfo Kabupaten Temanggung, Sumarlinah, S.Sos, M.Si dalam sambutannya sekaligus membuka forum diskusi tersebut menyampaikan, bahwa FGD ini diselenggarakan dalam rangka mendukung kebutuhan data dan informasi yang dibutuhkan dalam penyusunan blueprint pengelolaan sistem informasi dan domain-subdomain.

Sumarlinah berharap FGD ini dapat diikuti dengan baik sehingga kebutuhan data dapat tercukupi. Pada momentum yang sama juga dilaksanakan soft launching aplikasi e-office yang dapat digunakan untuk mendukung kegiatan perkantoran.

“Aplikasi berbasis web ini kami buat secara mandiri, kedepan kami mengajak seluruh OPD yang memiliki sumber daya atau potensi terkait, untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun sistem informasi daerah, sehingga pengembangan sistem informasi tidak sporadic dan integrasi antas sistem lebih mudah untuk dicapai,” tambah Sumarlinah.

Kepala Bidang Informatika Dinkominfo, Sutrisno menjelaskan, bahwa e-office merupakan aplikasi berbasis web yang dikembangkan dan dirancang untuk mendukung kegiatan perkantoran. Modul-modul yang terdapat didalamnya memiliki fungsi spesifik mulai dari pengelolaan surat masuk, surat keluar, disposisi, pengelolaan dokumen kontrak, pencarian dokumen informasi publik, info regulasi, dan banyak hal terkait administrasi perkantoran.

“Sehingga dengan adanya aplikasi tersebut diharapkan akan mempermudah serta menunjang kinerja dari seluruh OPD yang hadir pada kesempatan siang hari ini,”  harap Sutrisno. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung Editor:Ekape)

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Pendidikan, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-110 dengan Semangat Persatuan Bangsa

Temanggung, MediaCenter – Senin (21/5), Pemerintah Daerah Kabupaten Temang

35 Ruas Jalan di Temanggung Siap Mendapatkan Perbaikan

Temanggung, Media Center - Sebanyak 35 ruas jalan di seluruh wilayah Kabupaten T

Dinkominfo Temanggung Jalin Komunikasi dengan ARSW

Temanggung, MediaCenter – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Teman


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018