Fasilitas Sekolah SMP N 1 Tembarak Telah Memadai Untuk UNBK 2018

Ditulis pada Selasa, 24 Apr 2018 oleh: Tim Media Center

Temanggung, Media Center – Panitia pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)  SMP N 1 Tembarak Kabupaten Temanggung, mengaku fasilitas yang terdapat di sekolah tersebut sudah memadai dalam pelaksanaan UNBK Mandiri tahun 2018.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Sekolah SMP N 1 Tembarak Nur Aminoto, pihaknya telah menyiapkan semua kebutuhan yang berkaitan dengan pelaksanaan UNBK yang dimulai dari 23 – 26 April 2018. Sebelumnya SMP N 1 Tembarak juga telah menerima bantuan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan berupa 21 komputer untuk client dan 1 komputer untuk server.

Kondisi seperti ini sangat mendukung untuk menjalankan UNBK karena fasilitas yang telah mencukupi, “sementara dari sekolah kami untuk yang benar – benar peralatan baik server maupun peralatan client sudah cukup, artinya sesuai dengan yang sudah di standarkan,” jelas Nur saat ditemui di kantornya Senin (23/4).

Terkait hal tersebut, panitia tidak merasa kesulitan dalam mengatur jadwal sebanyak 168 peserta UNBK, hal ini dikarenakan dalam sekolah tersebut terdapat 2 laboratorium yang dapat digunakan dengan masing-masing terdapat 3 sesi penjadwalan dalam setiap harinya.

Selain mempersiapkan peralatan, pihak sekolah tersebut juga telah melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Temanggung dalam memastikan keamanan masalah jaringan dan listrik.  

Delanjutnya, Nur mengaku pelaksanaan UNBK dihari pertama telah berjalan dengan lancar, meskipun sempat ada kendala server offline yang terjadi dari pusat, tetapi UNBK dapat dilanjutkan kembali. Untuk pelaksanaan UNBK hari selanjutnya, pihak sekolah telah menyiapkan berbagai antisipasi, seperti melakukan pengecekan terhadap perangkat dan menyiapkan genset, agar nantinya tidak ada hambatan dalam proses berjalannya UNBK.

Sementara itu, Nur juga menceritakan UNBK tahun ini merupakan UNBK mandiri yang dilakukan oleh pihak sekolah SMP N 1 Tembarak. Ia mengaku tahun sebelumnya tenaga teknisi masih dibantu oleh sekolah lain. Terkait hal tersebut Nur bersama dengan rekan – rekannya sangat optimis UNBK dapat berjalan dengan lancar dengan berjalan secara mandiri ini. “Teman – teman dari kami memang sudah berkomitmen UNBK yang ada di SMP N 1 Tembarak  harus sukses, karena ini memang UNBK mandiri yang pertama”, ungkap Nur. (MC TMG / Penulis ; Ria / Foto : Coeplist ; Editor ; Ekape)

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Pendidikan, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-110 dengan Semangat Persatuan Bangsa

Temanggung, MediaCenter – Senin (21/5), Pemerintah Daerah Kabupaten Temang

35 Ruas Jalan di Temanggung Siap Mendapatkan Perbaikan

Temanggung, Media Center - Sebanyak 35 ruas jalan di seluruh wilayah Kabupaten T

Dinkominfo Temanggung Jalin Komunikasi dengan ARSW

Temanggung, MediaCenter – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Teman


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018