Kemeriahan Gebyar Paud Se-Kabupaten Temanggung Tahun 2018

Ditulis pada Sabtu, 21 Apr 2018 oleh: Tim Media Center

Temanggung, MediaCenter – Siang hari kemarin, Kamis (19/4) telah diadakan Gebyar Paud Se-Kabupaten Temanggung di Pikatan Waterpark.

Pada Gebyar Paud tahun 2018 ini terdapat beberapa cabang yang dilombakan meliputi, fashion show dari bahan daur ulang, nyanyi lagu jawa, dongeng bahasa jawa, menyusun kaleng, muntase, melengkapi alat peraga.

Ketua paud Kabupaten Temanggung sekaligus Ketua panitia Gebyar Paud Santi Hardiyanti menjelaskan dalam wawancara bahwa, kegiatan ini merupakan acara tahunan yang diadakan oleh persatuan Pendidikan anak usia dini (Paud) dan Taman Kanak-kanak (TK) se-Kabupaten Temanggung yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Dindikpora).

Dalam sambutanya Direktur Utama Pikatan Waterpark, Drs. Suyono M.M, mengatakan bahwa, sebagai tuan rumah acara gebyar paud tahun 2018 ini, mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya dan menyambut dengan baik kegiatan seperti ini. Karena dengan acara seperti ini dapat meningkatkan kemampuan motorik anak serta juga dapat memberikan pesan edukasi tentang budaya jawa yang melekat di Kabupaten Temanggung.

Sedangkan Kepala Dindikpora Kabupaten Temanggung, Darmadi, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dengan adanya acara gebyar paud ini untuk menanamkan budaya jawa kepada anak-anak kita, karena terdapat lomba pidato bahasa jawa.  Hal tersebut merupakan wujud kepedulian dari panitia untuk ikut melestarikan budaya dengan berbahasa jawa.

“Kepada para duta dan pendampingnya, kami mengucapkan terima kasih atas semangatnya karena telah bersabar untuk membimbing dan membina kader penerus bangsa kita untuk lebih bisa menghargai budaya berbahasa jawa. Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan kembali cinta terhadap budaya jawa itu sendiri,” tandas Darmadi mengakhiri sambutannya. (MC TMG/Penulis: Agung, Foto: Coeplis, Editor:  Eknu)

Bagikan:

Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-110 dengan Semangat Persatuan Bangsa

Temanggung, MediaCenter – Senin (21/5), Pemerintah Daerah Kabupaten Temang

35 Ruas Jalan di Temanggung Siap Mendapatkan Perbaikan

Temanggung, Media Center - Sebanyak 35 ruas jalan di seluruh wilayah Kabupaten T

Dinkominfo Temanggung Jalin Komunikasi dengan ARSW

Temanggung, MediaCenter – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Teman


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018