Kunjungi Kediaman Paslon Bupati, Jajaran FKPD Wujudkan Pilkada Berjalan Damai

Ditulis pada Kamis, 19 Apr 2018 oleh: Tim Media Center

Temanggung, MediaCenter – Mewujudkan kondisi aman dan damai pada pilkada 2018, Kapolres bersama dengan jajaran Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD) Kabupaten Temanggung mengunjungi kediaman tiga pasangan calon (Paslon) Bupati Temanggung.

Kunjungan  dimulai dari kediaman paslon Bupati Temanggung dari nomor urut 1 Bambang Sukarno,  dilanjutkan ke kediaman pasangan nomor urut 2 Haryo Dewandono dan terakhir kunjungan dilakukan ke paslon nomor urut 3  M. Khadziq.

Seperti yang dikatakan oleh Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo, kegiatan ini sebagai bentuk penyerapan aspirasi dari masing – masing paslon dalam melaksanakan pilkada. Selain itu juga mereka menyampaikan komitmen terkait dengan kenetralan mereka dalam menjalankan tugas dalam suasana pilkada. “Kami netral dan kita dapat bekerja secara professional” tegas Wiyono saat ditemui di rumah salah satu paslon, Rabu (18/4).

Wiyono juga mengatakan dalam kegiatan ini, jajaran FKPD telah mendapatkan berbagai masukkan seperti pelanggaran alat peraga kampanye, dan berbagai permasalahan – permasalahan lainnya. “kami semua sudah menyerap itu dan dan kami juga sudah menyampaikan, langkah – langkah apa yang harus dilakukan” jelas Wiyono.

Wiyono juga mengatakan pihaknya beserta dengan jajaran FKPD akan berupaya semaksimal mungkin dalam menjalankan pilkada secara damai di Kabupaten Temanggung. Selain hal tersebut para paslon juga telah diminta untuk berkomitmen untuk ketiga paslon agar dapat meminimalisir pelanggaran – pelanggaran yang terjadi. “karena mereka bertigalah yang memiliki tim sukses, sehingga pelanggaran apa itu bentuknya kalau mereka betul – betul bisa meminimalisir saya yakin insyaallah akan sangat berguna” Ujar Wiyono.

Wiyono juga mengatakan kegiatan ini juga sebagai perkenalan kepada masing – masing calon  karena dalam jangka waktu kedepan siapapun yang akan terpilih menjadi Bupati dan Wakil bupati di Kabupaten Temanggung akan menjadi partner mereka menjadi FKPD Kabupaten Temanggung. Selain itu, ia juga berharap dalam pilkada khususnya di pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Temanggung  ini benar – benar Clean.

Sementara itu, selain bersama dengan Dandim 07/06, Kepala Kejaksanaan Negeri serta Kepala BNNK, Temanggung, tetapi juga ikut dihadirkan ketua Panwas serta Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Temanggung.

Selanjutnya, ketua FKUB Kabupaten Temanggung M. Faizun mengatakan di Temanggung ini komplit, seperti Hindu, Budha, Islam, Katholik, Kristen dan juga Kong hu chu ada semua di Temanggung dan sampai saat ini mereka selalu kompak. Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan tokoh – tokoh agama yang ada di Kabupaten Temanggung khusus dalam menghadapi pilkada.

M. Faizun juga mengatakan, ia sangat khawatir terkait SARA yang sering digunakan untuk mengadu domba lewat permasalahan – permaslahan yang berkaitan dengan agama. Ia menegaskan agar kita dapat menahan diri sehingga dapat mensukseskan pilkada dengan terciptanya suasana yang aman dan damai. (MC TMG / Penulis : Ria / Foto ; Coeplis / Editor ; Eknu)

 

 

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Umum, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-110 dengan Semangat Persatuan Bangsa

Temanggung, MediaCenter – Senin (21/5), Pemerintah Daerah Kabupaten Temang

35 Ruas Jalan di Temanggung Siap Mendapatkan Perbaikan

Temanggung, Media Center - Sebanyak 35 ruas jalan di seluruh wilayah Kabupaten T

Dinkominfo Temanggung Jalin Komunikasi dengan ARSW

Temanggung, MediaCenter – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Teman


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018