Dinkominfo Temanggung Terus Tingkatkan Literasi TIK Terhadap UKM

Ditulis pada Jumat, 13 Apr 2018 oleh: Tim Media Center

Temanggung, MediaCenter – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung kembali mengadakan pelatihan Ke-dua untuk tahun ini dengan materi dasar-dasar  komputer, dasar microsoft word dan microsoft excel selama dua hari, Rabu-Kamis (11-12/4). 

Pelatihan angkatan 35 ini berlangsung di ruang pelatihan Pusat Komunitas Kreatif (Puskomkref) Temanggung dengan total 18 peserta yang terdiri dari berbagai Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ada di Kabupaten Temanggung.

Kepala Bidang Komunikasi Dinkominfo Kabupaten Temanggung Rahayu Sri Suswaty, mengatakan di era teknologi informasi dan komunikasi yang berkembang pesat tidak mengenal batas wilayah termasuk jarak dan waktu, sehingga secara mendasar Dinkominfo selalu berupaya untuk mengadakan pelatihan untuk pengembangan potensi diri masyarakat Temanggung, khususnya pemahaman tentang perkembangan teknolologi informasi dan komunikasi.

“Di acara pelatihan ini fasilitas yang digunakan merupakan bantuan dari Dinas Kominfo Pusat, yang semestinya digunakan dan dimanfaatkan bersama, sehingga  bantuan tersebut dapat untuk mengembangan potensi masyarakat Temanggung.

Setelah peserta mengikuti pelatihan diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan bagi setiap peserta di kehidupannya kedepan, dan tidak sampai hanya pada pelatihan ini saja, akan tetapi juga dapat menggunakan sarana yang ada di Puskomkref secara gratis setelah menjadi anggota”, ungkap Suswaty ketika memberikan sambutan sekaligus membuka acara pelatihan tersebut secara resmi.

Dalam kesempatan tersebut bertindak sebagai pemateri pelatihan dasar-dasar  komputer, dasar microsoft word dan microsoft excel Eko Kus Prasetyo, S.T, M.Eng

Eko Kus berharap setelah mengikuti pelatihan  peserta dapat memanfaatkan dan menggunakan aplikasi microsoft word dan microsoft excel dalam mendukung usahanya, semisal membuat undangan, notulensi, laporan pembukuan dan kegiatan administrasi lainnya, sehingga dapat menunjang kinerja dalam usahanya masing-masing. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung, Editor: Eknu)

Komentar: 0 Cetak: Kategori: KOMUNIKASI, Ekonomi, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

KAPOLRES TEMANGGUNG HIMBAU PEMUDIK GUNAKAN JALUR TENGAH

Temanggung, Media Center – Arus balik yang diperkirakan akan terjadi hingg

Ruas Jalan di Wilayah Temanggung Masih Terpantau Lancar

Temanggung, Media Center – Memasuki musim mudik lebaran 2018, sejumlah rua

Grebeg Pembuat Miras Oplosan, Polres Temanggung Dapat Tanggapan Positif Berbagai Pihak.

Temanggung, Media Center- Jum’at (8/6). Jajaran Pemerintah Kabupaten Teman


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018