Manfaatkan Media Sosial, Pemuda Asal Temanggung Berhasil Tingkatkan Omset Usaha Kuliner Keluarga

Ditulis pada Kamis, 05 Apr 2018 oleh: Tim Media Center

Temanggung, Media Center – Memanfaatkan media sosial dalam mengembangkan gudeg sebagai usaha kuliner dari keluarganya, Surya mengaku dapat meraup omset penjualan dua kali lipat dari sebelumnya.

Semakin berkembangnya teknologi terutama dalam penggunaan media sosial sangat dimanfaatkan oleh Surya dalam menjual Gudeg. Pemuda berusia 37 tahun tersebut mengaku sangat antusias dalam melanjutkan serta menekuni usaha gudeg yang sudah dimiliki keluarganya sejak tahun 1959.

Mulai tahun 2013, Surya mulai berkecimbung untuk melanjutkan usaha tersebut. Ia mengaku media sosial sangat membantu dirinya dalam melakukan promosi penjualan usaha kuliner gudeg tersebut. Ia menganggap karena promosi melalui media sosial sangatlah murah dan dapat menjangkau konsumen secara luas.  “Dengan berkembangnya teknologi saat ini promosi sangat penting, karena setiap produk yang simple pun menggunakan aplikasi facebook, instagram dan sebagainya dapat efektif,’ cerita Surya.

Nyatanya gudeg dengan nama Gudeg Mbok Benik ini sudah melegenda di Kota Temanggung sejak puluhan tahun lalu, tetapi Surya berhasil memperkenalkan usaha kulinernya tersebut hingga ke luar daerah lewat facebook sejak satu tahun terakhir ini.

Saat ditemui di warungnya beberapa waktu lalu, Surya bercerita memutuskan untuk melanjutkan usaha ini tidak mudah. Usai memutuskan untuk melanjutkan usaha kuliner ini dirinya menjadi antusias untuk menekuninya.

Ternyata usaha sendiri itu asik!!, kita yang menjadi bos di tempat sendiri itu asik, kita dapat mengatur waktu kita sendiri, dapat mengatur keuangan kita sendiri. Kita juga jadi tahu cara promosi cara berkomunikasi dengan berbagai macam karakter”,  ungkap Surya.

Selanjutnya, dia juga berpesan untuk generasi – generasi muda yang sedang mengawali menjadi enterpreuner agar dapat mempertimbangkan efek dalam jangka waktu kedepan. (MC TMG / Penulis, Foto : Ria / Editor:Ekape)

Bagikan:

Fotografer Temanggung Raih Juara III Lomba foto Anugerah Jurnalistik Polri 2018

Temanggung, MediaCenter – Perwakilan Fotografer Temanggung meraih jua

Dinkominfo Ajak Siswa Peserta MOS Berinternet Secara Cerdas

Temanggung, MediaCenter – Dalam mengisi kegiatan Masa Orientasi Siswa

Bea Cukai Beri Izin Usaha Pabrik Rokok Di Temanggung

Temanggung, MediaCenter – Qimpuls salah satu perusahaan rokok di Temanggun


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018