SMK Anwarussholichin Temanggung Selesai Laksanakan UNBK

Ditulis pada Kamis, 05 Apr 2018 oleh: Tim Media Center

Temanggung, MediaCenter – Hari Kamis (5/4), seluruh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Indonesia telah selesai melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), tidak terkecuali di Kabupaten Temanggung.

Dalam 2 (dua) tahun terahir ini seluruh SMK di Kabupaten Temanggung telah memenuhi syarat untuk melaksanakan UNBK, tidak terkecuali dengan SMK Anwarussholichin Kecamatan Kranggan Temanggung.

Selaku Kepala SMK Anwarussholichin, Drs. H. Prajitno menjelaskan dalam wawancaranya, bahwa UNBK merupakan  satu  kerja kombinasi seluruh pihak, antara guru, murid, dan orang tua  dalam mewujudkan generasi intelektual dan mandiri.

UNBK pada tahun ini, nilainya murni dan tidak dicampur dengan nilai Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Oleh karena itu, UNBK ini dimanfaatkan untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi. Jika pada tahun-tahun sebelumnya nilai pada Ujian Sekolah (US) dan nilai Ujian Nasional (UN) dijadikan satu dan dirata-rata, akan tetapi pada tahun ini tidak.

“Dan alhamdulillah UNBK di SMK Kami, berjalan dengan lancar tanpa halangan apapun. Diharapkan dengan ini siswa SMK Anwarussholichin dapat memperoleh nilai yang baik, dan semoga mendapat perguruan tinggi yang diidam-idamkan, akan tetapi jika tidak ingin meneruskan pendidikannya, semoga dapat pekerjaan yang baik,” ujar Prajitno mengakhiri wawancara. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung, Editor: Ekape)

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Pendidikan, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

Fotografer Temanggung Raih Juara III Lomba foto Anugerah Jurnalistik Polri 2018

Temanggung, MediaCenter – Perwakilan Fotografer Temanggung meraih jua

Dinkominfo Ajak Siswa Peserta MOS Berinternet Secara Cerdas

Temanggung, MediaCenter – Dalam mengisi kegiatan Masa Orientasi Siswa

Bea Cukai Beri Izin Usaha Pabrik Rokok Di Temanggung

Temanggung, MediaCenter – Qimpuls salah satu perusahaan rokok di Temanggun


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018