KNPI se-eks Karisidenan Kedu Sepakat Cegah Radikalisme dan Terorisme

Ditulis pada Kamis, 05 Apr 2018 oleh: Tim Media Center

Temanggung, MediaCenter – Siang tadi, Rabu (4/4), Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) yang bekerjasama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) se-eks Karisidenan Kedu mengadakan Penandatanganan Kerjasama Pencegahan Radikalisme dan Terorisme di Kampoeng Sawah Resto Kabupaten Temanggung.

Dalam acara tersebut diikuti 6 kabupaten/kota se-eks Karisidenan Kedu meliputi Kota Magelang, Kabupaten Magelang, Temanggung, Kebumen, Wonosobo, dan Kabupaten Purworejo.

Acara ini merupakan agenda tetap dalam Rencana Pembangunan Tahunan Daerah (RKPD) Jawa Tengah untuk mencegah radikalisme dan terorisme yang ada di Jawa Tengah.

Selaku Ketua FKPT Jawa Tengah, Budianto dalam sambutannya menyampaikan, bahwa peran pemuda itu tidak bisa dibantahkan, dengan proses kemerdekaan yang ada di Indonesia, jika tidak ada pemuda tidak akan ada negara Indonesia.

“Yang paling membawa keresahan masyarakat yaitu, radikalisme dan terorisme, yang sering bersifat cepat dan perang dengan kekerasan, dan ini yang harus kita waspadai bersama sebagai pemuda penerus bangsa,” paparnya.

Bahwa dalam hal ini, Indonesia masih belum bisa dikatakan bebas dari ancaman radikalisme dan terorisme, hal ini terlihat bahwa Jawa Tengah merupakan zona merah atau sumber kader teroris, terbukti dari teror-teror yang akhir-akhir ini terjadi. Dan di Kabupaten Temanggung inilah yang merupakan zona merah daerah yang ada di eks Karisidenan Kedu.

“Dan yang dikhawatirkan, jika para generasi muda menjadi sasaran untuk menjadi kader dari terorisme, bagaimana nasib bangsa kita kedepan jika para pemuda bangsa kita mempunyai faham tersebut. Untuk itu marilah kita bersama-sama untuk memerangi radikalisme dan terorisme. Akan tetapi terorisme serta radikalisme tersebut harus diperangi dengan kebaikan dan perdamaian, jangan kita lawan dengan kekerasan juga,”   Budianto menambahkan.

Mari kita kembalikan negara kesatuan Republik Indonesia yang Berbhineka Tunggal Ika, walaupun berbeda-beda akan tetapi tetap satu, dengan kehidupan yang damai sejahtera bersama,” pungkasnya mengakhiri sambutan. (MC TMG/Penulis: Agung, Foto: Aji; Editor:Ekape)

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Sosial, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

Fotografer Temanggung Raih Juara III Lomba foto Anugerah Jurnalistik Polri 2018

Temanggung, MediaCenter – Perwakilan Fotografer Temanggung meraih jua

Dinkominfo Ajak Siswa Peserta MOS Berinternet Secara Cerdas

Temanggung, MediaCenter – Dalam mengisi kegiatan Masa Orientasi Siswa

Bea Cukai Beri Izin Usaha Pabrik Rokok Di Temanggung

Temanggung, MediaCenter – Qimpuls salah satu perusahaan rokok di Temanggun


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018