Kominfo Temanggung Adakan Seleksi Pertunjukan Rakyat FK Metra Tingkat Kecamatan

Ditulis pada Senin, 02 Apr 2018 oleh: Tim Media Center

Temanggung, MediaCenter – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung melaksanakan seleksi pertunjukan rakyat FK Metra di tiga lokasi dengan peserta 20 group dari setiap kecamatan, pada tanggal 26, 27 dan 28 Maret 2018.

Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra) merupakan pertunjukan rakyat yang mengangkat seni tradisi lokal sekaligus memberikan hiburan serta informasi kepada masyarakat melalui kesenian tradisional daerah setempat. Seleksi FK Metra ini merupakan tahun pertama yang diadakan oleh Dinkominfo. Dari ketiga lokasi akan dipilih masing-masing satu group yang selanjutnya akan diseleksi di tingkat kabupaten yang nantinya akan mewakili Kabupaten Temanggung ke tingkat Provinsi Jawa Tengah dan diharapkan bisa melaju ke tingkat nasional.

Dalam seleksi ini penilaian dilakukan oleh beberapa juri, meliputi perwakilan dari Dinkominfo, Pengurus FK Metra dan Seniman daerah. Aspek penilaian yang dilakukan meliputi penyampaian pesan kepada masyarakat atau penonton, komunikasi dan informasi yang disampaikan, kostum dan ketepatan durasi pementasan.

Kegiatan ini mendapatkan antusias warga, terbukti dengan banyaknya warga yang datang untuk menyaksikan seleksi ini. Banyak kalangan yang datang untuk menyaksikan baik anak-anak sampai orang. Seleksi pertunjukan rakyat FK Metra ini menjadi salah satu hiburan bagi masyarakat sekitar Temanggung, walaupun baru diselenggarakan pada tahun ini tetapi antusias warga sangat besar untuk menyaksikan pertunjukan ini.

Acara ini sangat menghibur karena kesenian yang ditampilkan tidak hanya tarian tapi juga ada dialog yang menceritakan tentang tema yang dibawakan sehingga tidak membosankan “ ujar Mia (25) penonton seleksi pertunjukan rakyat FK Metra.

Menurut Ambang Pujianto yang merupakan Ketua FK Metra kabupaten Temanggung yang diwawancarai pada hari Senin (2/4), dalam seleksi yang diselenggarakan 3 hari di 3 tempat tersebut dewan juri telah memilih 3 peserta perwakilan, yaiut Kecamatan Kledung, Kecamatan Bulu dan Kecamatan Tembarak yang selanjutnya akan mengikuti seleksi tingkat kabupaten yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 11 April 2018 di Pendopo Pengayoman, Kompleks Rumah Dinas Bupati Temanggung. (MC TMG/Penulis: Aji Foto: Editor:Ekape )

Bagikan:

WORKSHOP IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (SIA) BLUD PUSKESMAS DINAS KESEHATAN KABUPATEN TEMANGGUNG

Temanggung,-Pada tanggal 16-19 April 2018 Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung m

Kunjungi Kediaman Paslon Bupati, Jajaran FKPD Wujudkan Pilkada Berjalan Damai

Temanggung, MediaCenter – Mewujudkan kondisi aman dan damai pada pilkada 2

KPU Sediakan Pelayanan Bagi Pemilih Disabilitas

Temanggung, Media Center -  Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten T


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018