Home Stay, Makanan, dan Kopi Gratis Untuk Wisatawan Luar Daerah

Ditulis pada Senin, 02 Apr 2018 oleh: Tim Media Center

Temanggung, MediaCenter – Panitia Rejeb Plabengan menyiapkan home stay (rumah singgah), makanan, dan kopi gratis bagi wisatawan dari luar daerah yang meluangkan waktunya untuk singgah di Dusun Cepit Desa Pagergunung Kecamatan Bulu Kabupaten Temanggung, Kamis (29/3).

Data yang terkumpul dari pihak panitia sedikitnya 120 orang yang singgah bermalam di home stay yang tersebar di permukiman warga Desa Cepit tersebut. Selain tempat bermalam pihak panitia juga menyediakan makan malam di salah satu rumah warga dengan menu Bakso.

Sedangkan sajian kopi dan jagung bakar gratis disediakan untuk meramaikan acara Shalawat Jawa yang diadakan seusai acara Tahlil Obor.

Tidak tanggung-tangung, pihak panitia Rejeban Plabengan telah mempersiapkan 28 home stay, kopi siap seduh sebanyak 20 kg untuk menyambut tamu-tamu dari luar kota yang menyempatkan untuk singgah menyaksikan prosesi acara Tahlil Obor.

Selaku pemilik Kopi Cepag sekaligus sebagai barista, Waldiono mengaku, bahwa dalam hal ini pihaknya diberi bantuan dana pengganti oleh panitia, untuk belanja bahan (green bean), agar dapat meracik dan menyajikan kopi robusta terbaik.

“Supaya teman-teman baik itu hanya wisatawan, atau dari media dapat merasa nyaman dan betah untuk singgah di Desa Pagergunung ini. Dan semoga dengan ini mereka akan menginformasikan kepada masyarakat luas tentang acara Rejeb Plabengan dan akan mengajak teman-teman lainnya agar acara di tahun depan dapat terlaksana lebih meriah lagi,”  harap Waldiono.

“Diharapkan kedepan dapat berlanjut dan bisa menjadi budaya untuk mengkopikan kopi Temanggung untuk lebih dikenal oleh khalayak luas,”  pungkasnya. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung, Editor:Ekape)

 

Bagikan:

Fotografer Temanggung Raih Juara III Lomba foto Anugerah Jurnalistik Polri 2018

Temanggung, MediaCenter – Perwakilan Fotografer Temanggung meraih jua

Dinkominfo Ajak Siswa Peserta MOS Berinternet Secara Cerdas

Temanggung, MediaCenter – Dalam mengisi kegiatan Masa Orientasi Siswa

Bea Cukai Beri Izin Usaha Pabrik Rokok Di Temanggung

Temanggung, MediaCenter – Qimpuls salah satu perusahaan rokok di Temanggun


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018