TNI Harus Bersikap Netral Dalam Pilkada Serentak 2018

Ditulis pada Senin, 12 Mar 2018 oleh: Tim Media Center

Temanggung, MediaCenter – Kodim 0706/Temanggung melaksanakan pembinaan netralitas Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 di Gedung Sarwaguna Kodim Temanggung.

Jumat (9/3), Dalam acara tersebut diikuti oleh Anggota Militer atau Pegawai Negri Sipil (PNS)  dan Anggota Persatuan Istri Tentara (Persit) Kodim 0706/TMG sebanyak 300 orang.

Pada kesempatan tersebut Pasi Intel Kodim 0706/TMG, Kapten Infantri Panggih mengatakan dalam pengarahannya, bahwa Anggota Militer atau PNS Kodim 0706/TMG harus bersikap netral, dan tidak memihak kepada paslon manapun.

TNI harus bersikap netral disini berarti, tidak memihak salah satu Pasangan Calon (Paslon), tidak boleh ikut serta dalam kampanye, tidak menjadi tim sukses paslon, tidak boleh memasang foto paslon di pangkalan militer, tidak boleh memfasilitasi kegiatan kampanye dalam bentuk apapun, tidak boleh menggunakan fasilitas militer untuk tujuan kampanye, baik kendaraan, tempat, dan lain-lain.

Dan diharapan seluruh anggota tidak memberi komentar, menilai, serta mendiskusikan Paslon peserta pemilu tahun 2018 di Kabupaten Temanggung. “Karena tugas kita untuk menjaga keamanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sebab NKRI harga mati,” tandasnya mengakhiri pengarahan dengan tegas. (MC TMG/Penulis; Agung, Foto: Staf Intel Kodim, Eeitor: EJP)

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Sosial, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

KAPOLRES TEMANGGUNG HIMBAU PEMUDIK GUNAKAN JALUR TENGAH

Temanggung, Media Center – Arus balik yang diperkirakan akan terjadi hingg

Ruas Jalan di Wilayah Temanggung Masih Terpantau Lancar

Temanggung, Media Center – Memasuki musim mudik lebaran 2018, sejumlah rua

Grebeg Pembuat Miras Oplosan, Polres Temanggung Dapat Tanggapan Positif Berbagai Pihak.

Temanggung, Media Center- Jum’at (8/6). Jajaran Pemerintah Kabupaten Teman


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018