Bakti Sosial Layanan KB Diserbu Antusias Warga

Ditulis pada Kamis, 08 Mar 2018 oleh: Tim Media Center

Temanggung, MediaCenter – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Muslimat Nahdlatul Ulama’ (NU) kabupaten Temanggung mengadakan bakti sosial pelayanan Keluarga Berencana (KB), implant dan IUD di kecamatan Parakan, Selasa (6/3).

Bakti sosial ini adalah agenda tahunan yang dilaksanakan oleh DPPKBPPPA Kabupaten Temanggung secara gratis tanpa ada pungutan biaya karena mendapatkan bantuan anggaran dari Provinsi, APBN dan APBD kabupaten Temanggung. Karena adanya batasan bantuan yang diberikan maka panitia hanya dapat memberikan bantuan untuk 4 kecamatan saja, yaitu Kecamatan Parakan, Gemawang, Kedu dan Bulu.

Antusias warga sangat besar, terbukti dari target yang sudah ditentukan oleh DPPKBPPPA sebanyak 200 peserta membeludak menjadi 556 peserta yang terdiri dari implant dan IUD. Selain implant dan IUD panitia juga memberikan uang harian dan alat kontrasepsi.

Peserta yang dapat mengikuti baksos ini adalah pasangan atau wanita usia subur antara usia 15 sampai 49 tahun atau wanita yang belum mengalami menopause. Tujuan diadakannya bakti sosial ini adalah untuk membantu masyarakat dalam mengikuti program keluarga berencana.

Semoga dengan diadakannya bakti sosial ini masyarakat bisa terbantu untuk melaksanakan program keluarga berencana”, ungkap Brojosono Kepala Bidang Keluarga Berencana DPPKBPPPA Kabupaten Temanggung. (MC TMG/Penulis : Aji Foto: Dokumentasi DPPKBPPPA TMG Editor: Ekape )

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Sosial, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

KAPOLRES TEMANGGUNG HIMBAU PEMUDIK GUNAKAN JALUR TENGAH

Temanggung, Media Center – Arus balik yang diperkirakan akan terjadi hingg

Ruas Jalan di Wilayah Temanggung Masih Terpantau Lancar

Temanggung, Media Center – Memasuki musim mudik lebaran 2018, sejumlah rua

Grebeg Pembuat Miras Oplosan, Polres Temanggung Dapat Tanggapan Positif Berbagai Pihak.

Temanggung, Media Center- Jum’at (8/6). Jajaran Pemerintah Kabupaten Teman


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018