Pagi Buta BNNK Temanggung Adakan Sidak Tes Urine di Kosan

Ditulis pada Rabu, 07 Mar 2018 oleh: Tim Media Center

Temanggung, MediaCenter – Pagi hari tadi, Selasa (6/3), Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Temanggung menggelar sidak terhadap penghuni Kos yang berlokasi di daerah Temanggung Kota.

Kepala BNNK Temanggung, AKBP Renny Puspita menjelaskan dalam wawancara, bahwa pemetaan wilayah yang diindikasikan dan diduga adanya penyalahgunaan narkoba tersebut ada 3 (tiga) lokasi, meliputi tempat Kos yang berada di Kelurahan Butuh dan dua lokasi kos-kosan di lingkungan Gemoh. Dipilihnya lokasi tersebut, dikarenakan sebagian besar penghuninya berasal dari luar Kabupaten Temanggung.

Kegiatan sidak ini akan kita laksanakan secara intensif, dan semuanya akan kami sidak, itupun tempatnya akan diacak tanpa adanya konfirmasi terlebih dulu, baik tempat kos ataupun kantor-kantor yang ada di Kabupaten Temanggung.

Dalam sidak, sedikitnya terdapat 29 (dua puluh sembilan) sample dengan hasil yang negatif semua. “Alhamdulillah bahwa Kabupaten Temanggung kita sidak tiga lokasi dan hasilnya negatif semua,” paparnya.

Dengan adanya Pak Camat Temanggung yang sangat intensif dalam menggiatkan anti narkoba di daerahnya dan ikut serta dalam sidak ini, saya yakin, sebagian besar penduduk Kabupaten Temanggung tidak ada tindakan penyalahgunaan Narkoba,” ujarnya.

Saat wawancara dengan Camat Temanggung,  Eko Budi Hartono, SH, M.Si menjelaskan, kami sangat mendukung seluruh kegiatan dari BNN. Akan tetapi kegiatan ini juga tidak hanya tergantung dari BNN saja. “Mestinya harus ada kerjasama dari stage horder terkait, sehingga untuk  mensosialisasikan kepada masyarakat, tentang bahaya miras dan narkoba,” tandasnya.

“Kegiatan seperti ini harus bekerja sama seluruh elemen masyarakat. Untuk itu kami sering menekankan dan menghimbau kepada para tokoh masyarakat agar selalu menyampaikan ke warganya termasuk organisasi-organisasi kemasyarakatan,” katanya.

Selama ini kami selalu menyampaikan sosialisasi anti narkoba, dan pada setiap acara seperti pengajian, atau petermuan yang lain kamipun juga senantiasa menyampaikan pesan-pesan moral dalam rangka untuk pencegahan, agar tidak terlanjur masuk dalam penyalahgunaan narkoba,” lanjutnya. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung, Editor:EJP)

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Sosial, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

KAPOLRES TEMANGGUNG HIMBAU PEMUDIK GUNAKAN JALUR TENGAH

Temanggung, Media Center – Arus balik yang diperkirakan akan terjadi hingg

Ruas Jalan di Wilayah Temanggung Masih Terpantau Lancar

Temanggung, Media Center – Memasuki musim mudik lebaran 2018, sejumlah rua

Grebeg Pembuat Miras Oplosan, Polres Temanggung Dapat Tanggapan Positif Berbagai Pihak.

Temanggung, Media Center- Jum’at (8/6). Jajaran Pemerintah Kabupaten Teman


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018