BBRSBG Kartini Temanggung Adakan Pelatihan Kepada Pendamping Disabilitas

Ditulis pada Rabu, 07 Mar 2018 oleh: Tim Media Center

Temanggung, MediaCenter – Bertempat di Gedung aula Balai Besar Rehabilitas Sosial Bina Grahita (BBRSBG) Kartini Temanggung, BBRSBG Kartini Temanggung mengadakan kegiatan diseminasi dan pembekalan keterampilan teknis pendamping pelayanan penjangkauan Program Rehabilitasi Sosial Berbasis Keluarga (PRSBK), yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari, Senin dan Selasa (5-6/3).

Terdapat 72 (tujuh puluh dua) peserta yang berasal dari 9 (Sembilan) kabupaten untuk mengikuti kegiatan ini seperti, Kabupaten Ngawi,  Karangayar, Sukoharjo, Kulon Progo, Pekalongan,  Wonosobo, Purbalingga, Banjarnegara, dan Batang.

Kepala BBRSBG Temanggung, Murhardjani memaparkan dalam sambutannya, bahwa Visi BBRSBG sebagai lembaga terdepan yang memiliki keunggulan kompetitif dalam rehabilitasi sosial penyandang disabilitas intelektual proaktif, inovatif, dan professional.

Dari 9 kabupaten tersebut, dipilih masing-masing 40 (empat puluh) orang penyandang disabilitas yang telah terdata di Dinas Sosial (Dinsos) dan telah diseleksi, untuk setiap kabupaten, dan mendapatkan bantuan tunai langsung melalui rekening usaha mandiri, sebagai perlindungan sosial kepada penyandang disabilitas sebesar Rp2.000.000,00 per tahun.

Dengan ilmu yang diberikan oleh para pendamping, diharapkan  para penyandang disabilitas yang telah beruntung tersebut, dapat menerima ilmunya dengan maksimal, sehingga dapat menggunakan bantuan yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, mampu mencetak kader pendamping pelayanan PRSBK, serta mengenal lebih dekat terhadap penyandang disabilitas yang unggul dan dapat mendidik para penyandang disabilitas secara intelektual proaktif, inovatif, dan professional, sesuai dengan visi yang ada di BBRSBG Kartini Kabupaten Temanggung. Khususnya bantuan pelayanan di luar panti secara terpadu. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung, Editor: EJP)

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Pendidikan, Sosial, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

KAPOLRES TEMANGGUNG HIMBAU PEMUDIK GUNAKAN JALUR TENGAH

Temanggung, Media Center – Arus balik yang diperkirakan akan terjadi hingg

Ruas Jalan di Wilayah Temanggung Masih Terpantau Lancar

Temanggung, Media Center – Memasuki musim mudik lebaran 2018, sejumlah rua

Grebeg Pembuat Miras Oplosan, Polres Temanggung Dapat Tanggapan Positif Berbagai Pihak.

Temanggung, Media Center- Jum’at (8/6). Jajaran Pemerintah Kabupaten Teman


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018