UMAT BUDHA TEMANGGUNG GELAR PERINGATAN HARI MAGHA PUJA

Ditulis pada Kamis, 01 Mar 2018 oleh: Tim Media Center

Temanggung, Media Center- Setiap bulan purnama di bulan Februari atau Maret, umat Buddha seluruh dunia khususnya di Asia Tenggara, merayakan peringatan Hari Magha Puja.

Ibu-ibu yang tergabung dalam Wandani (Wanita Theraweda Indonesia) bekerjasama dengan Lembaga Bina Manggala Sejahtera, Kamis (1/3/ 2018), di Desa Getas, Kecamatan Kaloran, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, mengadakan Perayaan Magha Puja sekaligus merayakan ulang tahun yang ke-3 Wandani dan yang diikuti ratusan umat Budha dari 18 vihara  serta dihadiri oleh para pejabat tingkat kecamatan dan masyarakat umum.

Setelah doa bersama di Vihara dilanjutkan dengan penyalaan dupa oleh jemaat yang hadir dan dilanjutkan kirab keliling dusun dengan membawa nasi tumpeng dari hasil bumi yang disusun menjadi gunungan diiringi doa bersama disepanjang jalan yang dilalui.

Perayaan Magha Puja ini kita selenggarakan untuk mempererat tali persaudaraan dan untuk mempermudah komunikasi umat Budha dari berbagai Vihara yang ada dikecamatan Kaloran bagian timur, juga bertepatan hari ulang tahun Wandani yang ke-3, selain itu kita berharap kerukunan antar umat beragama yang sudah terjalin selama ini menjadi semakin solid lagi, selain itu kita selalu menjaga dan menyerukan kepada jemaat agar selalu menjaga toleransi antar keyakinan yang ada di wilayah masing-masing,” ungkap Wardani (45) selaku Ketua Wandani Kecamatan Kaloran.

Tercapainya tujuan menjaga kerukunan umat beragama di desa tersebut terlihat dari partisipasi masyarakat dari berbagai keyakinan dalam membantu persiapan sebelum kegiatan perayaan Magha Puja dilaksanakan. (MC TMG / Penulis / Foto : Coeplis / Editor ; Ekape)

Bagikan:

KAPOLRES TEMANGGUNG HIMBAU PEMUDIK GUNAKAN JALUR TENGAH

Temanggung, Media Center – Arus balik yang diperkirakan akan terjadi hingg

Ruas Jalan di Wilayah Temanggung Masih Terpantau Lancar

Temanggung, Media Center – Memasuki musim mudik lebaran 2018, sejumlah rua

Grebeg Pembuat Miras Oplosan, Polres Temanggung Dapat Tanggapan Positif Berbagai Pihak.

Temanggung, Media Center- Jum’at (8/6). Jajaran Pemerintah Kabupaten Teman


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018