Usai Pencoklitan, Daftar Pemilih Masih Bisa Berubah

Ditulis pada Kamis, 01 Mar 2018 oleh: Tim Media Center

Temanggung, Media Center -  Sebanyak 42.035 orang tidak memenuhi syarat usai dilakukannya Pencocokan dan Penelitian (Coklit) oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Temanggung.

Data yang dikeluarkan oleh KPUD Temanggung menjelang pelaksanaan coblosan Pilkada tahun 2018 ini,  terdapat sebanyak 614.393 pemilih. Usai dilakukannya Coklit yang berlangsung sejak 25 Januari 2018 lalu, KPUD mendapati sebanyak 42.035 orang yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS), disamping juga terdapat pemilih baru sebanyak 29.872 orang.

Agus Istanto selaku Komisioner KPUD Temanggung Divisi Perencanaan, mengatakan data tersebut masih bisa berubah dengan adanya penyusunan daftar pemilih hingga (4/3) mendatang. "Disaat penyusunan itu kalau ada warga yang TMS itu juga bisa langsung dieksekusi, begitu juga setelah DPS kita umumkan nanti (18/3) setelah ditetapkan di KPU", jelas Agus saat di temui di kantornya Selasa (27/2).

Ia juga menjelaskan berbagai faktor yang masuk dalam TMS yaitu meninggalkan dunia, menjadi anggota TNI, menjadi  anggota Polri serta pindah domisili. Adapun faktor meninggal dunia merupakan angka tertinggi yang termasuk dalam TMS.

Selanjutnya,  usai dilakukannya penetapan di KPU, masyarakat akan berpartisipasi dalam memberikan tanggapan terkait daftar pemilih. "Nah disitu masyafakat bisa memberi masukan, sehingga si A, si Bnya  memenuhi syarat atau todak memenuhi syarat sehingga nanti masyarakat bisa berkurang ataupun bertambah, termasuk orang - orang yang pensiun TNI pensiun Polri, itu bisa masuk dalam daftar pemilih tetap", ujar Agus. (MC TMG/ Penulis ; Ria / Foto : Coeplis / Editor : Ekape).

Cetak: Kategori: Sosial, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

KAPOLRES TEMANGGUNG HIMBAU PEMUDIK GUNAKAN JALUR TENGAH

Temanggung, Media Center – Arus balik yang diperkirakan akan terjadi hingg

Ruas Jalan di Wilayah Temanggung Masih Terpantau Lancar

Temanggung, Media Center – Memasuki musim mudik lebaran 2018, sejumlah rua

Grebeg Pembuat Miras Oplosan, Polres Temanggung Dapat Tanggapan Positif Berbagai Pihak.

Temanggung, Media Center- Jum’at (8/6). Jajaran Pemerintah Kabupaten Teman


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018