Pemasangan Alat Kontrasepsi Gratis di Temanggung

Ditulis pada Rabu, 19 Apr 2017 oleh: Admin

Temanggung – Pemerintah Kabupaten Temanggung menyediakan kuota pelayanan pemasangan alat kontrasepsi jenis implant secara gratis sebanyak 15.000 orang tiap tahun.

Sementara angka partisipasi masyarakat Kabupaten Temanggung dalam program KB cukup tinggi, yaitu sekitar 47% dari jumlah wanita usia produktif.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Temanggung Masruchi pada acara Peningkatan Kapasitas PKB/PLKB dan PPKBD dalam Melaksanakan Program KKBPK Provinsi Jateng, di Graha Bhumi Phala Temanggung, Selasa (18/4).

Masruchi menambahkan bahwa pelayanan pemasangan alat kontrasepsi jenis implant secara gratis tersebut dapat diperoleh masyarakat di beberapa pelayanan kesehatan, yakni puskesmas maupun beberapa rumah sakit yang ada di Temanggung.

“Implant yang disediakan itu berasal dari bantuan pusat dan anggaran Pemerintah Kabupaten Temanggung,” katanya, dan mengimbau jangan melakukan pernikahan dini, tapi sebaiknya melangsungkan pernikahan saat menginjak usia minimal 20 tahun. (MC Tmg/Ara)

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Berita Nasional, Pendidikan, Sosial
Bagikan:

Dinkominfo Ajak Siswa Peserta MOS Berinternet Secara Cerdas

Temanggung, MediaCenter – Dalam mengisi kegiatan Masa Orientasi Siswa

Bea Cukai Beri Izin Usaha Pabrik Rokok Di Temanggung

Temanggung, MediaCenter – Qimpuls salah satu perusahaan rokok di Temanggun

Jamaah Haji Di Temanggung Meningkat 100%

Temanggung, Media Center- Jumlah calon jamaah haji di Kabupaten Temanggung menga


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018