Sinkronisasi Teknis Upaya Tingkatkan Mutu Tembakau Temanggung

Ditulis pada Sabtu, 24 Feb 2018 oleh: Tim Media Center

Temanggung, MediaCenter – Kamis (22/8), Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Temanggung yang bekerjasama dengan Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang Surakarta, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah mengadakan pertemuan teknis sinkronisasi mutu tembakau di Daun Mas Resto.

Adapun kegiatan ini diikuti oleh 40 orang yang terdiri dari petani, pedagang, pengumpul, dan instansi terkait. Dalam pertemuan ini disajikan 3 (tiga) materi yang akan disampaikan oleh instansi dan praktisi yang berkompeten dibidangnya.

Materi yang pertama disampaikan oleh Disperindakop kabupaten Temanggung dengan judul “Mata Rantai dan Tata Niaga Komoditi Tembakau di Kabupaten Temanggung”, yang kedua telah dipaparkan oleh perwakilan dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Temanggung dengan Judul “Upaya Budidaya Tembakau Untuk Menghasilkan Mutu Sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI)”. Dan untuk pemateri terakhir disajikan oleh Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) Kabupaten Temanggung dengan judul “Kemitraan dan Permasalahan Mutu Tembakau.

Kepala Disperindagkop Kabupaten Temanggung, Ir. Rony Nurhastuti, M. Si dalam sambutannya, menyampaikan dalam kegiatan ini dimaksudkan untuk menambah wawasan, motivasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat pertembakauan akan pentingnya mutu. “Sehingga diharapkan dengan terjaminnya mutu produk sesuai dengan standar mutu sebagaimana tuntutan pasar yang akan memberikan nilai tambah dan persamaan persepsi mutu tembakau tersebut,” tandasnya. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung)

 

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Ekonomi, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

KAPOLRES TEMANGGUNG HIMBAU PEMUDIK GUNAKAN JALUR TENGAH

Temanggung, Media Center – Arus balik yang diperkirakan akan terjadi hingg

Ruas Jalan di Wilayah Temanggung Masih Terpantau Lancar

Temanggung, Media Center – Memasuki musim mudik lebaran 2018, sejumlah rua

Grebeg Pembuat Miras Oplosan, Polres Temanggung Dapat Tanggapan Positif Berbagai Pihak.

Temanggung, Media Center- Jum’at (8/6). Jajaran Pemerintah Kabupaten Teman


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018