Peringati HPN 2018, Wartawan Temanggung Gelar Aksi Peduli Lingkungan

Ditulis pada Sabtu, 10 Feb 2018 oleh: Tim Media Center

Temanggung, MediaCenter - Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2018,  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Forum Jurnalis Temanggung (FJT) melakukan aksi peduli lingkungan, dengan menanam 30 batang pohon serta menebar 11ribu benih ikan. 

Melakukan kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Temanggung dan juga Mina Papilon, para wartawan ini melakukan aksi di Kali Galeh yang berada di sekitaran Jembatan Sekrikil Desa Sidorejo, Parakan Temanggung, Sabtu (10/2). Adapun jenis ikan yang ditebar di sungai yakni ikan nelem dan ikan koi. Sedangkan pohon yang ditanam yaitu pohon Damar dan pohon Pucuk Merah. HPN yang diperingati setiap tanggal 9 Februari tersebut, memberikan motivasi terhadap rekan - rekan media untuk mengajak masyarakat agar lebih peduli dan mencintai lingkungannya. "Melalui kegiatan ini kami mengajak masyarakat untuk mencintai lingkungannya. Misal dengan penebaran benih ikan tersebut kita berharap dapat menjaga ekosistem disungai. Selanjutnya untuk penanaman pohon sendiri dapat menambah suasana penghijauan di sekitaran sungai", jelas Heru Suyitno selaku Ketua PWI Temanggung. 

Heru juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan buang sampah sembarangan, terutama di area sungai agar ekosistem yang ada di area sungai tetap terjaga. Selain itu, Temanggung yang juga merupakan daerah tangkapan air, diharapkan setelah dilakukan penanaman pohon tersebut kita dapat menjaga kestabilan pada air tanah. Untuk selanjutnya, masih dalam rangkaian peringatan HPN 2018, direncanakan dalam waktu dekat PWi dan FJT juga akan melakukan bhakti sosial ke panti asuhan di wilayah Temanggung. (MC TMG / Penulis : Ria / Foto : Coeplis / Editor : EJP).

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Umum, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

Fotografer Temanggung Raih Juara III Lomba foto Anugerah Jurnalistik Polri 2018

Temanggung, MediaCenter – Perwakilan Fotografer Temanggung meraih jua

Dinkominfo Ajak Siswa Peserta MOS Berinternet Secara Cerdas

Temanggung, MediaCenter – Dalam mengisi kegiatan Masa Orientasi Siswa

Bea Cukai Beri Izin Usaha Pabrik Rokok Di Temanggung

Temanggung, MediaCenter – Qimpuls salah satu perusahaan rokok di Temanggun


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018