Minimalisir Pelanggaran Lalu Lintas, Kota Temanggung Segera Dilengkapi CCTV

Ditulis pada Jumat, 09 Feb 2018 oleh: Tim Media Center

Temanggung, Media Center - Sebanyak lima titik di Kota Temanggung akan segera dilengkapi dengan CCTV yang berguna untuk meminimalisir terjadinya kriminalitas di area publik.

Adapun lima area tersebut yaitu perempatan Terminal Madureso, perempatan BCA, simpang tiga Maron, pasar Temanggung, serta persimpangan Kodim. Dari keterangan Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo, lima titik tersebut merupakan titik rawan yang berada di Kota Temanggung sehingga dilakukan pemasangan pada tahap awal sebagai tindak pemantauan yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Temanggung dan juga Polres Temanggung.

"CCTV tersebut CCTV informatif, artinya sudah terhubung dengan petugas command center dari Dishub dan command center dari Polres, nanti akan kita gabungkan. Sehingga apabila ada pengendara misal di lampu merah tidak pakai helm mengendarai sepeda motor, maka petugas dari Dishub  cukup dari layar command center dari tempatnya bisa menegur dari speaker yang terdapat di titik - titik tersebut," jelas Wiyono.

Saat ditemui usai melakukan launcing Zona Selamat Sekolah (ZoSS), Rabu (7/2) Wiyono juga menambahkan adapun untuk petugas command center baik dari Dishub dan Polres akan dilakukan piket penjagaan CCTV 1x24 jam. Kapolres juga berharap dengan adanya CCTV ini masyarakat merasa diawasi dan akan menimbulkan ketertiban lalu lintas.

Usai pemasangan 5 titik tersebut, direncanakan area pemasangan CCTV akan diperluas hingga ke area perbatasan dengan daerah lain, seperti Kecamatan Pringsurat, Kledung, Tretep dan beberapa daerah lainnya.

Rencana pemasangan CCTV tersebut telah memdapatkan dukungan dari pemerintah daerah, diharapkan dengan adanya CCTV ini dapat meminimalisir tindak kejahatan yang ada di wilayah Temanggung. (MC TMG / Penulis : Ria / Foto  ; Marcell / Editor : Ekape).

Cetak: Kategori: Umum, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

WORKSHOP IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (SIA) BLUD PUSKESMAS DINAS KESEHATAN KABUPATEN TEMANGGUNG

Temanggung,-Pada tanggal 16-19 April 2018 Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung m

Kunjungi Kediaman Paslon Bupati, Jajaran FKPD Wujudkan Pilkada Berjalan Damai

Temanggung, MediaCenter – Mewujudkan kondisi aman dan damai pada pilkada 2

KPU Sediakan Pelayanan Bagi Pemilih Disabilitas

Temanggung, Media Center -  Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten T


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018