Mahasiswa STPP Magelang Ikuti Praktek Penyuntikan Hewan Ternak di Temanggung

Ditulis pada Jumat, 09 Feb 2018 oleh: Tim Media Center

Temanggung, MediaCenter – Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Magelang melaksanakan kegiatan Diklat pelatihan kompetensi paramedik dan praktek lapangan di kelompok tani ternak makmur II, Dusun Bakalan Kecamatan Tembarak, Temanggung Kamis (8/2).

Terdapat 38 mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini dengan melakukan pengecekan kesehatan hewan ternak kelompok tani ternak makmur II. Setelah melakukan pengecekan, mahasiswa memberikan suntikan vitamin dan pemberian obat penyakit cacing.

Di Temanggung ada dua kelompok mahasiswa yang melakukan praktek lapangan yaitu di Kecamatan Tembarak dan di Kecamatan Kranggan. Tujuan kegiatan ini merupakan pengabdian kepada masyarakat dan pembelajaran paramedis bagi mahasiswa.

Kegiatan ini adalah salah satu pengabdian mahasiswa kepada masyarakat yaitu dengan membantu mengatasi permasalahan kesehatan ternak warga khususnya di Dusun Bakalan “, ujar Supriyanto dosen bidang reproduksi dan kesehatan hewan STPP Magelang.

Selama ini warga dusun Bakalan mengeluhkan banyaknya hewan ternak yang terkena penyakit flu, penyakit mata dan jamur. Salah satu hewan ternak yang dilakukan pengecekan kesehatan adalah milik Tohir (55) warga Dusun Bakalan. “ Kegiatan ini sangat membantu warga karena kami bisa mengetahui bagaimana mengatasi penyakit hewan ternak yang kami hadapi selama ini ,“ ungkap Tohir. (MC TMG/Penulis, Foto: Aji Editor: Ekape )

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Ekonomi, Pendidikan, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

Tim Verifikasi Lapangan Penghargaan Kalpataru Provinsi Jateng Melakukan Verifikasi Lapangan Di Desa Tlahab

Temanggung, MediaCenter – Tim verifikasi lapangan penghargaan Kalpataru ti

KPU Kabupaten Temanggung Adakan Kampanye Damai

Temanggung, MediaCenter – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Temanggung

Peran penting media massa dalam penyelenggaraan pilkada 2018

Temanggung, Media Center - Wartawan Temanggung ikuti Forum Group Discussion (FGD


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018