Warga Temanggung Sambut Antusias OP Tahap II

Ditulis pada Rabu, 31 Jan 2018 oleh: Admin

Temanggung, MediaCenter – Badan Urusan Logistik (Bulog) yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam hal ini Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM)  mengadakan Operasi Pasar (OP) tahap II yang bertempat di depan Pasar Kliwon Temanggung, Rabu (31/1).

Dalam OP kali ini disiapkan sebanyak 10 ton beras seharga Rp 9.000 per kilo yang dijual dalam kemasan dengan berat 10 kilogram dan kualitasnya lebih baik dari OP tahap I.

Menurut Eko Wari Kepala seksi pengembangan perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi UKM (PerindagKop), "OP tahap II ini dilaksanakan karena adanya kekurangan stok beras di 3 kecamatan yaitu Kecamatan Temanggung, Parakan dan Tretep pada OP tahap I".

Masyarakat sangat terbantu dengan adanya OP ini karena beras yang dijual harganya lebih murah dari harga pasar dengan selisih harga Rp 4.000 sampai Rp 5.000. Antusias warga sangat besar, terbukti dalam waktu 1 jam, beras yang disediakan sudah terjual sampai 5 ton.

“Operasi pasar ini sangat membantu masyarakat karena harga yang lebih murah dengan kualitas yang baik,” ujar Heni (45) pengunjung Pasar Kliwon Temanggung. Selanjutnya OP tahap II akan dilanjutkan di depan Pasar Legi Kecamatan Parakan pada hari Kamis (1/2). (MC TMG/Penulis, Foto: Aji Editor: Ekape)

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Ekonomi, Sosial, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

Tim Verifikasi Lapangan Penghargaan Kalpataru Provinsi Jateng Melakukan Verifikasi Lapangan Di Desa Tlahab

Temanggung, MediaCenter – Tim verifikasi lapangan penghargaan Kalpataru ti

KPU Kabupaten Temanggung Adakan Kampanye Damai

Temanggung, MediaCenter – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Temanggung

Peran penting media massa dalam penyelenggaraan pilkada 2018

Temanggung, Media Center - Wartawan Temanggung ikuti Forum Group Discussion (FGD


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018