Tingginya Animo Masyarakat, Pasokan Beras OP Akan Ditambah

Ditulis pada Jumat, 26 Jan 2018 oleh: Admin

Temanggung, Media Center – Usai dilakukannnya Operasi Pasar oleh Pemerintah Kabupaten Temanggung dengan bekerjasama dengan Perum Bulog Subdivre Kedu di Pasar Temanggung dan Pasar Parakan, pasokan beras akan ditambah.

Sebanyak 5,5 ton beras diturunkan saat OP beras yang berlangsung di Pasar Temanggung dan Pasar Parakan sebanyak 7,5 ton pagi tadi, Kamis (25/1). Dalam OP tersebut beras yang disediakan oleh Bulog berkualitas medium dengan harga Rp.9.000,-/Kg. Harga tersebut lebih rendah dibandingkan harga biasanya yang terdapat dipasaran yang mencapai Rp.11.600 hingga Rp,12.000/kg nya.

Rony Nur Hastuti selaku Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Disperindagkop dan UMKM) Kabupaten Temanggung menjelaskan operasi pasar tersebut bertujuan untuk menstabilkan harga yang terdapat di lapangan dan juga menjaga pasokon beras yang terdapat di pasaran.

Dalam kegiatan OP tersebut masyarakat tidak dibatasi dalam melakukan pembelian beras. Sumaryati seorang pembeli beras dalam OP tersebut mengaku harga yang ia dapatkan dengan kualitas beras yang sama dipasaran cukup terjangkau. Dengan biasanya ia membeli dengan harga Rp.12.000,-/kg nya, saat ini ia mendapatkan harga lebih murah.

Melihat dari antusias masyarakat untuk mendapatkan beras yang lebih murah, Pemkab dan Bulog berencana akan menambah pasokan. Adapun pasokan beras yang akan ditambahkan pada hari Rabu (31/1) untuk Pasar Temanggung sebanyak 10 ton, sedangkan hari Kamis (1/2) di Pasar Parakan sebanyak.

Selain itu, OP beras tersebut juga telah dilakukan di Pasar Tretep dan juga Wonoboyo pada Rabu (24/1). Kondisi yang sama dengan antusias masyarakat juga dialami di Pasar Tretep sehingga pasokan beras dalam OP selanjutnya akan ditambah 17 ton. Dalam hal ini total keseluruhan beras yang diturunkan dalam OP di Pasar Tretep sebanyak 22 ton. Selanjutnya setelah dilakukannya OP di 4 pasar di Kabupaten Temanggung, pada Jum’at (26/1) akan dilakukan OP di Pasar Ngadirejo dan Pasar Candiroto Temanggung. (MC TMG / Penulis : Ria / Foto : Coeplist / Editor ; Ekape)

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Ekonomi, Sosial, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

KPUD Temanggung Siapkan Logistik Jelang Pilkada 2018

Temanggung, Media Center - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Temangg

Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-110 dengan Semangat Persatuan Bangsa

Temanggung, MediaCenter – Senin (21/5), Pemerintah Daerah Kabupaten Temang

35 Ruas Jalan di Temanggung Siap Mendapatkan Perbaikan

Temanggung, Media Center - Sebanyak 35 ruas jalan di seluruh wilayah Kabupaten T


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018