Hasilkan Ratusan Juta Rupiah Per Tahun dari Kerajinan Rak Gantung

Ditulis pada Senin, 22 Jan 2018 oleh: Admin

Temanggung, MediaCenter – Ismail (50 tahun) pengrajin dan pemilik kerajinan rak gantung di Desa Caruban Kecamatan Kandangan Temanggung telah meraup keuntungan ratusan juta rupiah per tahun.

Usaha yang dirintis sejak tahun 1998 ini telah melalui berbagai perubahan, Ismail petama kali menjalankan bisnis ini dengan membuat tas mending, yaitu tas samping yang dipadukan dengan rotan. Karena sistem penjualan dan bahan yang sulit dicari akhirnya Ismail beralih ke kerajinan rak gantung sampai saat ini.

Dengan usahanya in,i Ismail dapat memperkerjakan tetangganya dan orang-orang disekitarnya. Karena banyaknya permintaan, Ismail juga menyuruh pegawai untuk menyelesaikan pekerjaannya di rumah masing-masing. Saat ini Ismail mempunyai lebih dari 15 orang karyawan.

Ada beberapa bentuk rak, antara lain rak helm, rak kerudung, rak sepatu, dan rak tas. Dalam seminggu ismail dan karyawannya dapat membuat 100 rak gantung. Untuk harga rak gantung mulai dari 35 ribu rupiah sampai 50 ribu rupiah.

Rak gantung ini terbuat dari kain dan plastik, untuk rak helm dibentuk menjadi beberapa rak atau tingkat sehingga cukup untuk 4 helm. Untuk rak kerudung Ismail mendesain gantungan yang ditambahkan tas sehingga kerudung tidak terkena debu sehingga kerudung tetap bersih dan rapi. (MC TMG/Penulis, Foto: Aji Editor: Ekape)

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Ekonomi, Umum, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

KPUD Temanggung Siapkan Logistik Jelang Pilkada 2018

Temanggung, Media Center - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Temangg

Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-110 dengan Semangat Persatuan Bangsa

Temanggung, MediaCenter – Senin (21/5), Pemerintah Daerah Kabupaten Temang

35 Ruas Jalan di Temanggung Siap Mendapatkan Perbaikan

Temanggung, Media Center - Sebanyak 35 ruas jalan di seluruh wilayah Kabupaten T


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018