Grebeg Agung Rangkai Pikatan, Merti Budaya Warisan Leluhur

Ditulis pada Selasa, 16 Jan 2018 oleh: Admin

Temanggung, MediaCenter – Jum’at (12/1), masyarakat desa Mudal melaksanakan kirab budaya grebeg agung rangkai pikatan dan merti sumber tuk unjar yang dilaksanakan di Pikatan Water Park Kabupaten Temanggung.

Kirab Budaya ini baru dilaksanakan perdana pada tahun 2018 ini. Dalam acara ini ada beberapa rangkaian acara yang dimulai tadi malam dengan acara ziarah kubur lima Kyai Sepuh desa Mudal yaitu Kyai Puluh, Kyai Murang, Kyai Abdurrahman, Kyai Pikat dan Kyai Sangkri yang lokasi makamnya berada di seputaran Desa Mudal, dilanjutkan pagi kirab budaya gunungan agung rangkai pikatan, siang pengajian akbar oleh Gus Muafik dari Jogjakarta, dan terakhir pertunjukan wayang kulit oleh dalang Ki Bayu Gito Gati serta lawak Rabies dari Jogjakarta.

Kirab budaya grebeg agung ini dilaksanakan sebagai tanda syukur masyarakat desa Mudal kepada Tuhan Yang Maha Esa karena limpahan rezeki dan berkah yang telah diberikan, selanjutnya adalah untuk pengembangan kebudayaan dan pariwisata dikota Temanggung.

Undangan yang hadir dalam acara kirab budaya ini antara lain bupati Temanggung yang diwakilkan oleh sekretaris daerah Bambang arrochman, kepala dinas pariwisata, direktur pikatan water park, camat Temanggung dan seluruh kepala desa se kecamatan Temanggung.

Semoga acara ini memberikan berkah yang melimpah untuk masyarakat khususnya desa Mudal, dan saya berharap semoga acara ini menjadi acara tahunan”. Ujar direktur pikatan water park Sri Haryanto. (MC TMG/Penulis: Aji Foto: Agung Editor: Ekape)

Bagikan:

KPUD Temanggung Siapkan Logistik Jelang Pilkada 2018

Temanggung, Media Center - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Temangg

Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-110 dengan Semangat Persatuan Bangsa

Temanggung, MediaCenter – Senin (21/5), Pemerintah Daerah Kabupaten Temang

35 Ruas Jalan di Temanggung Siap Mendapatkan Perbaikan

Temanggung, Media Center - Sebanyak 35 ruas jalan di seluruh wilayah Kabupaten T


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018