Bupati Resmikan Stadion Bumi Phala Temanggung

Ditulis pada Senin, 08 Jan 2018 oleh: tim. MC TMG

Temanggung, MediaCenter – Bertujuan meningkatkan sarana dan prasarana dibidang olahraga, Bupati Temanggung meresmikan stadion kebanggaan Masyarakat Temanggung, Bhumi Phala, Jumat (5/1).

Darmadi selaku Kepala Dinas dan Pendidikan Pemuda Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Temanggung, dalam sambutannya menjelaskan bahwa pembangunan kawasan olahraga terpadu khususnya tribun bagian timur, dengan sumber biaya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi 2017 sebesar Rp 6.779.925.000, dan waktu pelaksanaan dari 19 Juni 2017 sampai 23 Desember 2017, yang dikerjakan oleh PT. Wahyu Prima Yogyakarta.

Sedangkan penyempurnaan Tribun Barat yang bersumber dari APBD Kabupaten Temanggung dengan total biaya Rp 879.282.000, dan waktu pelaksanaan 21 Agustus 2017 sampai 19 Desember 2017, yang dikerjakan oleh CV. Drama Jaya.

“Dan perlu diketahui bersama, bahwa rumput yang digunakan di Stadion Bumi Phala Temanggung ini menggunakan ruput yang setara dengan rumput yang digunakan di stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta,” jelasnya.

Namun demikian, juga terdapat konsekuensi untuk perawatan rumputnya, “Rumput ini hanya dapat digunakan untuk pertandingan sepak bola maksimal 4 (empat) kali berturut-turut, setelah itu harus ada istirahat untuk perawatan rumputnya, minimal selama 2 (dua) hari”, lanjutnya.

Bupati Temanggung, Bambang Soekarno pada sambutannya mengharapkan dengan diresmikannya Stadion Bumi Phala ini diharapkan dapat bermanfaat untuk kegiatan olahraga dan dimanfaatkan sebaik-baiknya serta meningkatkan prestasi olahraga bagi Kabupaten Temanggung. “Semoga di tahun depan anggaran untuk pembinaan atlet ditambah lebih banyak, agar diimbangi dengan bertambah baiknya prestasi atlet-atlet kita”, katanya.

“Dan kedepan akan saya ajukan anggaran 45 milyar dari Provinsi, semoga di tahun 2018 dapat dibangun kembali Stadion Bumi Phala ini, agar menjadi lebih layak lagi dan dapat dinikmati seluruh elemen masyarakat”, tutup Bupati dalam sambutannya. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung, Editor ; Ekape)

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Pendidikan, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

KPU Gencarkan Sosialisasi Lewat Media Sosial

Temanggung, Media Center - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Temanggung melaku

Antisipasi Pengedaran Obat Tanpa Ijin, Pemdes se-Gemawang Lakukan MoU dengan Pihak Puskesmas

Temanggung, Media Center –  Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Ke

Grebeg Agung Rangkai Pikatan, Merti Budaya Warisan Leluhur

Temanggung, MediaCenter – Jum’at (12/1), masyarakat desa Mudal melak


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018