Jelang Pilkada, Kapolres Temanggung Himbau Masyarakat Untuk Cerdas Dalam Terima Informasi

Ditulis pada Jumat, 05 Jan 2018 oleh: tim. MC TMG

Temanggung, MediaCenter - Menjelang Pilkada serentak tahun 2018, Kapolres Temanggung menghimbau masyarakat untuk  cerdas dalam menerima informasi.

Usai melakukan apel gelar -pasukan pilkada serentak tahun 2018 di halaman Gedung Pemuda Jum’at (5/1), Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo menyampaikan dalam pilkada masyarakat khususnya di Kabupaten Temanggung harus cerdas dalam menerima ataupun menanggapi informasi karena media sosial sangat berpengaruh dalam penyebaran – penyebaran informasi.

 "Cerdas yang artinya menanggapi berita - berita yang benar maupun kurang benar, berita fitnah ataupun berita yang benar tolong bijaksana sekali jangan langsung bereaksi, intinya jangan menyebarkan berita - berita apapun yang diterima kalau itu belum tentu kebenarannya lebih baik untuk konsumsi pribadi masing - masing karena itu dapat memicu permasalahan", tegas Wiyono.

Terkait hal tersebut dalam mengantisipasi adanya isu SARA personil kepolisian polres Temanggung telah menyiapkan tim dari Satuan Reskrim yang bertugas dalam menangani isu pelaporan masalah tersebut.

Selain hal tersebut, juga disampaikan berbagai kerawanan yang bisa terjadi pada saat kampanye seperti kecelakaan lalu lintas, kriminalitas dan juga konflik sosial. Dalam hal ini personil pengamanan gabungan  dalam Pilkada telah siap bertugas mulai Senin (8/1) mendatang. Personil pengamanan tersebut terdiri dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Satpol PP dan Damkar, BPBD, LINMAS serta Satgas dari masing - masing parpol yang secara keseluruhan berjumlah 950 personil.

Meskipun demikian, Wiyono juga berpesan untuk para calon agar bisa menyampaikan ke para pendukungnya agar menjaga keamanan khususnya di Kabupaten Temanggung supaya Pilkada berjalan dengan lancar dan aman. (MC TMG / Penulis ; Ria / Foto : Coeplist / Editor : Ejepe).

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Sosial, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

KPU Gencarkan Sosialisasi Lewat Media Sosial

Temanggung, Media Center - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Temanggung melaku

Antisipasi Pengedaran Obat Tanpa Ijin, Pemdes se-Gemawang Lakukan MoU dengan Pihak Puskesmas

Temanggung, Media Center –  Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Ke

Grebeg Agung Rangkai Pikatan, Merti Budaya Warisan Leluhur

Temanggung, MediaCenter – Jum’at (12/1), masyarakat desa Mudal melak


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018