Laboratorium Komputer Pengembangan SDM Kabupaten Temanggung Diresmikan Pemakaiannya.

Ditulis pada Kamis, 21 Des 2017 oleh: Admin

Temanggung, MediaCenter – Dalam rangka mewujudkan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni dan berkualitas serta mampu bersaing di era globalisasi, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) meresmikan Laboratorium Pengembangan SDM yang beralamatkan di Jalan Jendral Ahmad Yani No. 32b Temanggung.

Rabu (20/12), Kepala Dinas BKPSDM Kabupaten Temanggung, Drs. Dja’far, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan Laboratorium pengembangan SDM ini dilatar belakangi oleh ketentuan pasal 21 Undang-undang No. 05 tahun 2014 tentang Aparatur Sipir Negara, bahwa pengembangan potensi merupakan hak seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pengembangan kompetensi dapat dilakukan oleh pendidikan dan pelatihan seperti seminar, kursus dan penataran.

Lebih lanjut dalam peraturan pemerintah No. 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS Pasal 203 ayat 4 menyebutkan bahwa pengembangan potensi pada setiap PNS dilakukan paling sedikit 20 (dua puluh) jam dalam 1 (satu) tahun.

“Menghadapi semakin berkembangnya pembangunan teknologi, salah satu kompetensi yang perlu ditingkatkan bagi para PNS di lingkungan pemerintah Kabupaten Temanggung ini adalah keterampilan dalam pengoperasian komputer guna mendukung kelancaran operasional dinas sehari-hari, karena sebagian dari seluruh pekerjaan menggunakan komputer”, tegasnya.

“Akan tetapi, masih terlalu banyak PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Temanggung yang sampai saat ini belum mampu mengoperasikan komputer dengan baik”, lanjutnya.

Gedung Laboratorium pengembangan SDM ini berkapasitas 49 (empat puluh sembilan) komputer untuk peserta dan 1 (satu) komputer untuk pengajar, jadi total seluruh komputer yang ada sejumlah 50 (lima puluh) komputer.

“Adapun pengadaan alat, sarana dan prasarana ini berasal dari APBD tahun 2017 yang diawali dengan perencanaan pada saat tahun 2016, di saat Bapak Bupati mengunjungi BKD, ketika ada tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) beliau merasa prihatin karena harus mencari tempat untuk mengadakan tes tersebut”, paparnya.

“Untuk itu dengan adanya gedung ini diharapkan mampu untuk mengadakan tes CPNS secara mandiri tanpa mencari tempat lain di luar Kabupaten Temanggung. Serta kita dapat mencari SDM yang mumpuni dan berkualitas untuk pembangunan Kabupaten Temanggung labih baik”, tambah Djafar.

Bupati Temanggung Bambang Soekarno menyambut dengan baik dibangunnya Laboratorium Pengembangan SDM, beliau merasa prihatin saat tes rekrutmen pegawai baru harus meminjam komputer ke pihak lain. “Dan dengan adanya laboratorium ini diharapkan kita mampu mencetak pegawai atau kader yang berkualitas untuk Kabupaten Temanggung untuk lebih baik lagi”, tegasnya. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung, Editor: Ekape)

Bagikan:

KAPOLRES TEMANGGUNG HIMBAU PEMUDIK GUNAKAN JALUR TENGAH

Temanggung, Media Center – Arus balik yang diperkirakan akan terjadi hingg

Ruas Jalan di Wilayah Temanggung Masih Terpantau Lancar

Temanggung, Media Center – Memasuki musim mudik lebaran 2018, sejumlah rua

Grebeg Pembuat Miras Oplosan, Polres Temanggung Dapat Tanggapan Positif Berbagai Pihak.

Temanggung, Media Center- Jum’at (8/6). Jajaran Pemerintah Kabupaten Teman


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018