Panen Durian Tahun Ini Kurang Memuaskan

Ditulis pada Jumat, 15 Des 2017 oleh: tim. MC TMG

Temanggung, MediaCenter – Beberapa petani durian di wilayah Desa Ngropoh Kecamatan Kranggan Kabupaten Temanggung mengakui hasil panen tahun ini belum begitu memuaskan, hal ini disebabkan masih seringnya hujan dengan intensitas yang cukup tinggi.

Sakir (45), salah satu petani durian yang berasal dari Desa Ngropoh dalam kesempatan wawancara dengan tim Media Center Temanggung Rabu (13/12), menjelaskan bahwa panen durian tahun 2017 belum begitu maksimal karena banyak pohon durian yang gagal panen. Selama tiga tahun terakhir, panen durian tidak begitu memuaskan, bahkan tahun 2016 tidak menghasilkan panen. "Panen durian tahun ini, cukup lumayan untuk membantu pendapatan ekonomi dan tambahan penghasilan keluarga kami," paparnya.

Sakir mengaku dalam setiap musim panen bisa memanen ribuan buah durian yang siap panen dengan hasil mencapai 60 (enam puluh) sampai 70 (tujuh puluh) juta rupiah. “Namun pada tahun 2017 ini Alhamdulillah masih dapat pengasilan dari penjualan durian yang mencapai 15 (lima belas) sampai 20 (dua puluh) juta rupiah”, lanjutnya.

“Diharapakan di tahun depan cuaca bisa bersahabat, agar bunga durian yang tumbuh tidak berguguran terkena hujan sehingga durian yang tumbuh juga begitu melimpah”, pungkasnya. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung, editor: Ekape)

Bagikan:

KPU Gencarkan Sosialisasi Lewat Media Sosial

Temanggung, Media Center - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Temanggung melaku

Antisipasi Pengedaran Obat Tanpa Ijin, Pemdes se-Gemawang Lakukan MoU dengan Pihak Puskesmas

Temanggung, Media Center –  Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Ke

Grebeg Agung Rangkai Pikatan, Merti Budaya Warisan Leluhur

Temanggung, MediaCenter – Jum’at (12/1), masyarakat desa Mudal melak


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018