Tekan Angka Kecelakaan Internal, Polda Jateng Adakan Pelatihan Safety Riding

Ditulis pada Jumat, 08 Des 2017 oleh: Admin

Temanggung, Media Center – Pelatihan Safety Riding, diharapkan mampu menekan angka kecelakaan yang dapat terjadi di kalangan anggota Polri.

Rabu kemarin (6/12), kegiatan yang berlangsung di aula KONI Kabupaten Temanggung tersebut diikuti oleh anggota kepolisian dari Polres Temanggung, Polres Wonosobo dan Polres Magelang. Kegiatan ini merupakan himbauan langsung dari Kapolda Jawa Tengah dalam menyikapi Laka lantas yang sering terjadi di internal anggota Polri. “Kapolda berinisiatif untuk memberikan pelatihan seperti ini, pencerahan, pengetahuan, pemahaman anggota untuk berlalu lintas sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” jelas Kompol Eko Wibowo selaku Kaur Penegak Hukum dan Penyidik Propam Polda Jawa Tengah sekaligus sebagai ketua tim pelatihan Safety Riding.

Selama tahun 2017 angka kecelakaan yang melibatkan anggota Polda Jawa Tengah mencapai  83 kasus dan menyebabkan 10 anggota meninggal dunia, hal ini banyak yang disebabkan karena faktor human error, seperti tidak menggunakan saffey belt, ban halus dan juga kondisi fisik yang kurang fit saat berkendara. Eko Wibowo juga menambahkan kecelakaan tersebut didominasi oleh kendaraan roda dua, dengan korban meninggal dunia secara keseluruhan pengendara adalah Bintara atau Brigadir.

Selanjutnya, untuk seluruh Polres yang berada di dalam jajaran Polda Jawa Tengah diharuskan untuk melakukan kegiatan pelatihan serupa, Eko Wibowo berharap sebanyak 36.000 anggota Polda Jawa Tengah harus tersentuh dan mendapatkan pencerahan hingga di tingkat Polsek. (MCTMG / Penulis : Ria / Foto : Coeplist / Editor : Ekape).

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Sosial, Umum, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

KAPOLRES TEMANGGUNG HIMBAU PEMUDIK GUNAKAN JALUR TENGAH

Temanggung, Media Center – Arus balik yang diperkirakan akan terjadi hingg

Ruas Jalan di Wilayah Temanggung Masih Terpantau Lancar

Temanggung, Media Center – Memasuki musim mudik lebaran 2018, sejumlah rua

Grebeg Pembuat Miras Oplosan, Polres Temanggung Dapat Tanggapan Positif Berbagai Pihak.

Temanggung, Media Center- Jum’at (8/6). Jajaran Pemerintah Kabupaten Teman


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018