Warga Muncar Antusias Saksikan Launching Wisata Alam Curug Lawe

Ditulis pada Kamis, 09 Nov 2017 oleh: tim. MC TMG

Temanggung, MediaCenter – Ratusan warga Desa Muncar Kecamatan Gemawang Kabupaten Temanggung Jawa Tengah berbondong-bondong mendatangi lokasi launching wisata alam Curug Lawe, Kamis (9/11),

Ketua panitia launching wisata Curug Lawe, Sudiyanto dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Temanggung dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) yang telah berkenan menghadiri acara. “Semoga dengan adanya wisata alam ini dapat memberikan kesejahteraan warga sekitar Curug Lawe serta mendapat rejeki yang berkah dan manfaat, ” paparnya.

Kepala Desa Muncar, Sis Bambang juga menyampaikan apresiasi kepada Bupati Temanggung yang berkenan hadir. “Pada kesempatan kali ini senang sekali bisa mengumpulkan warga Muncar sebanyak ini, dan dengan bangga Bapak Bupati dapat menghadiri acara launching Curug Lawe,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Sis Bambang juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Direktorat Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik Kementerian Dalam Negeri (Kesbangpol), Dinas Pariwisata dan Perhutani yang telah mempercayakan wisata Curug Lawe untuk dikelola Pemerintah Desa. “Dan berharap semoga tempat wisata ini dapat menjadi wisata andalan yang ada di Temanggung dan dapat mendatangkan wisatawan luar daerah”, lanjutnya.

Eko Suprapto selaku Camat Gemawang dalam sambutannya menyampaikan bahwa setelah melakukan launching Curug Lawe rencana berikutnya juga akan dilaksanakan launching Curug Panas. “Dan pemerintah akan selalu bersama-sama mendukung dan mengembangkan pariwisata alam untuk kemajuan perekonomian masyarakat”, tegasnya.

“Pada koordinasi pengelolaan wisata alam Curug Lawe sudah ada kesepakatan pembagian laba 25% untuk Perhutani dan 75% untuk LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan)”, tambah Eko.

Bupati Temanggung, HM Bambang Soekarno dalam sambutannya sekaligus membuka acara launching wisata alam Curug Lawe menegaskan kepada seluruh masyarakat bahwa tempat wisata ini jangan dikelola pihak lain, namun benar-benar harus dijaga oleh desa dan dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), agar seluruh masyarakat ikut merasakan manfaat dari lokasi wisata alam Curug Lawe. “Dan kedepan wisata alam ini menjadi ikon dari Desa Muncar”, tegasnya.

“Dan pada kesempatan ini saya bersama Pak Hendi agar mendesign jalan menuju lokasi Curug Lawe menjadi lebih indah lagi. Bahkan nantinya Desa Muncar akan kami usahakan untuk mendapat dana 15 milyar untuk pembangunan jalan, penerangan jalan serta pembangunan jembatan gantung supaya lebih mempercantik Kecamatan Gemawang. Namun saya titip keamanan dan ketertiban masyarakat agar dikelola dengan sebaik-baiknya wisata alam Curug Lawe ini,” lanjut Bupati dalam sambutannya. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung, Editor: Ekape)

Bagikan:

KPU Gencarkan Sosialisasi Lewat Media Sosial

Temanggung, Media Center - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Temanggung melaku

Antisipasi Pengedaran Obat Tanpa Ijin, Pemdes se-Gemawang Lakukan MoU dengan Pihak Puskesmas

Temanggung, Media Center –  Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Ke

Grebeg Agung Rangkai Pikatan, Merti Budaya Warisan Leluhur

Temanggung, MediaCenter – Jum’at (12/1), masyarakat desa Mudal melak


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018