Ngropoh Ditetapkan Sebagai Desa Mandiri

Ditulis pada Kamis, 09 Nov 2017 oleh: tim. MC TMG

Temanggung, MediaCenter – Selasa (7/11), bertempat di Embung Abimanyu, Desa Ngropoh, Kecamatan Kranggan melaksanakan launching desa mandiri yang dihadiri Bupati Temanggung, Bambang Sukarno beserta istri dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Temanggung.

Menurut Agus Sarwono, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinpermades) Kabupaten Temanggung, desa mandiri adalah desa yang mampu memenuhi kebutuhannya dengan mengandalkan potensi dan sektor unggulan yang ada di desanya.

“Diharapkan dengan adanya desa mandiri ini bisa memenuhi kebutuhan dasar masyarakat mulai dari sandang, pangan, papan dan bisa memenuhi sarana transportasi yang sesuai dengan kemampuan desanya”, ujarAgus.

Desa Ngropoh adalah desa yang mempunyai potensi untuk menjadi desa mandiri karena mempunyai sektor pertanian terutama yang di unggulkan adalah buah durian. Selain sektor pertanian, Desa Ngropoh juga mempunyai potensi wisata alam dan budaya yang tidak kalah menarik.

Dalam acara launching  turut ditampilkan juga kesenian-kesenian daerah seperti Kubro Siswo dan tarian Gedrug Buto. Digelar juga stand UKM untuk menjual produk-produk UKM daerah setempat.

“Ini adalah suatu hal yang luar biasa sangat menginspirasi dan saya berharap gagasan seperti ini bisa diterapkan juga di pemerintahan kabupaten Temanggung dan kabupaten – kabupaten yang lain,” ujar Bupati. (MC TMG/Penulis, Foto: Aji Editor: Ekape)

Bagikan:

KPU Gencarkan Sosialisasi Lewat Media Sosial

Temanggung, Media Center - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Temanggung melaku

Antisipasi Pengedaran Obat Tanpa Ijin, Pemdes se-Gemawang Lakukan MoU dengan Pihak Puskesmas

Temanggung, Media Center –  Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Ke

Grebeg Agung Rangkai Pikatan, Merti Budaya Warisan Leluhur

Temanggung, MediaCenter – Jum’at (12/1), masyarakat desa Mudal melak


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018