Temanggung Fair 2017 Ajang Promosi Produk UKM

Ditulis pada Jumat, 03 Nov 2017 oleh: tim. MC TMG

Temanggung, Media Center –  Temanggung Fair menjadi ajang strategis untuk mempromosikan potensi dan produk UKM Temanggung. Ajang pameran yang berlangsung selama lima hari, dimulai tanggal 2 sampai 6 November 2017 ini bertempat di Kompleks Gedung Pemuda, Jalan Suwandi-Suwardi Temanggung.

Sebanyak 50 stand UKM ditampilkan dalam Temanggung Fair, seperti olahan bahan makanan, kerajinan batik dan beberapa kerajinan khas Temanggung. Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Kabupaten Temanggung, Ronny Nurhastuti menyampaikan bahwa ajang pameran yang akan berlangsung hingga Senin (6/11) mendatang bisa dimanfaatkan untuk mengangkat potensi – potensi di Temanggung agar dapat di jual keluar atau tembus pasar internasional.  

UKM di Temanggung sendiri telah mendapatkan perhatian dan dukungan dari pemerintah dalam pengembangannya. Hal ini sesuai juga dengan semangat Bupati Temanggung untuk menggelorakan UKM Temanggung agar bisa di kenal secara luas, sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Temanggung.

Gelaran festival kopi yang beberapa waktu lalu diadakan oleh HIPMI Temanggung juga merupakan salah satu bentuk kepeduliankomunitas masyarakat dalam mengenalkan potensi daerahnya.

Ronny juga menyampaikan harapannya agar produk UKM Temanggung bisa dikenal di pasar internasional, sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat. Untuk para pelaku UKM, Ronny berpesan agar jangan berhenti berkarya atau jangan mudah putus asa. ( MC TMG / Penulis ; Ria /  Foto ; Coeplist / Editor : Ekape).

Bagikan:

KPU Gencarkan Sosialisasi Lewat Media Sosial

Temanggung, Media Center - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Temanggung melaku

Antisipasi Pengedaran Obat Tanpa Ijin, Pemdes se-Gemawang Lakukan MoU dengan Pihak Puskesmas

Temanggung, Media Center –  Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Ke

Grebeg Agung Rangkai Pikatan, Merti Budaya Warisan Leluhur

Temanggung, MediaCenter – Jum’at (12/1), masyarakat desa Mudal melak


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018