KIM Kecamatan Bulu Didorong Untuk Tingkatkan Literasi Informasi

Ditulis pada Kamis, 26 Okt 2017 oleh: tim. MC TMG

Temanggung, MediaCenter – Kemarin Selasa (24/10), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Temanggung, Ir. Sigit Suliantono yang berkesempatan untuk membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kantor Kecamatan Bulu dan menjadi salah satu narasumber menjelaskan, bahwa kunci dari pengetahuan adalah mengetahui informasi.

“Keterbukaan informasi sekarang berbeda dengan dulu, dulu tidak mudah untuk mencari atau mendapatkan informasi, namun sekarang tiap masyarakat dapat memberikan informasi dan dengan mudah untuk mendapatkan informasi”, tandasnya.

Ketika sebelum era internet, berkomunikasi masih belum begitu mudah mendapatkan informasi secara cepat. Namun sekarang media cetak berlomba-lomba menggunakan media online untuk memberikan informasi dengan lebih mudah dan cepat.

Terdapat perubahan perhatian atau fokus kita terhadap sistem informasi, bahkan sekarang hampir semua masyarakat menggunakan handphone Android. “Hal tersebut kita tidak dapat mengelak, bahkan teknologi informasi akan terus berkembang dengan pesat dan semakin canggih”, lanjutnya.

Namun hal tersebut tidak diimbangi oleh masyarakat Indonesia untuk memanfaatkan informasi. Tingkat literasi negara dalam pemanfaatan informasi di Indonesia mendapat peringkat ke-60 dari 61 negara yang disurvei

“Dengan adanya KIM diharapkan peserta yang datang dalam acara ini dapat memberikan pengetahuan tentang segala macam informasi dan tingkat literasi tentang informasi akan meningkat dan lebih berkembang, agar tingkat literasi di negara kita meningkat,” ujarnya.

Kesejahteraan suatu negara tidak hanya tergantung dari pemerintah namun juga peran aktif seluruh masyarakat. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung Editor: Ekape)

Komentar: 0 Cetak: Kategori: KOMUNIKASI, KOMINFO, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

KPU Gencarkan Sosialisasi Lewat Media Sosial

Temanggung, Media Center - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Temanggung melaku

Antisipasi Pengedaran Obat Tanpa Ijin, Pemdes se-Gemawang Lakukan MoU dengan Pihak Puskesmas

Temanggung, Media Center –  Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Ke

Grebeg Agung Rangkai Pikatan, Merti Budaya Warisan Leluhur

Temanggung, MediaCenter – Jum’at (12/1), masyarakat desa Mudal melak


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018