Dishub Temanggung Terima Bantuan Bus Sekolah

Ditulis pada Kamis, 19 Okt 2017 oleh: tim. MC TMG

Temanggung, Media Center – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Temanggung menerima bantuan bus sekolah dari Kementrian Perhubungan Republik Indonesia pada Minggu, (15/10).

Sebelumnya pada akhir Agustus kemarin (2017), Dishub Kabupaten Temanggung telah melakukan pengajuan bus tersebut kepada Kementrian Perhubungan. Tujuan pengajuan bus sekolah sendiri menurut Hery Agung Prabowo selaku Kepala Dishub Kabupaten Temanggung yakni untuk membantu sarana mobilitas siswa dan siswi tingkat SD dan SMP. “Membantu anak – anak SD, SMP, sekolah – sekolah ini kalau karya wisata dan sebagainya bisa gunakan bus ini dan juga dapat membantu meringankan biaya yang dikeluarkan untuk transportasi sekolah”.

Untuk operasional bus sekolah yang memiliki kapasitas penumpang 60 orang  tersebut masih dalam proses pengkajian dari pihak Dishub. “Jangan sampai dengan adanya bus sekolah ini mengganggu angkutan – angkutan pedesaan, karena masa (penumpang) paling banyak untuk angkutan pedesaan adalah anak – anak sekolah” terang Agung. Direncanakan setelah dilakukan pengkajian terkait operasional bus sekolah tersebut akan dilakukan sosialisasi pada seluruh angkutan desa terkait keberadaan bus sekolah.

Untuk rencana awal akan terdapat 2 jalur operasional, yang saat ini telah beroperasi yaitu jalur dari Terminal Temanggung menuju SMK 1 Temanggung, yang kedua  jalur yang akan dilewati bus sekolah tersebut adalah rute dari Terminal Kranggan – Purwosari – Pager Gunung Kecamatan Pringsurat.

Direncanakan  dalam minggu depan akan dilakukan koordinasi bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Temanggung bersama kepala sekolah SD dan SMP se-Kabupaten Temanggung tentang keberadaan bus sekolah tersebut.

Agung juga berharap bus sekolah ini dapat berfungsi dan dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya untuk anak sekolah sehingga dapat berfungsi dan jangan sampai mubazir.  ( MC TMG / Penulis : Ria / Foto : Dokumentasi Dishub / Editor : Ekape).

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Pendidikan, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

KPU Gencarkan Sosialisasi Lewat Media Sosial

Temanggung, Media Center - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Temanggung melaku

Antisipasi Pengedaran Obat Tanpa Ijin, Pemdes se-Gemawang Lakukan MoU dengan Pihak Puskesmas

Temanggung, Media Center –  Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Ke

Grebeg Agung Rangkai Pikatan, Merti Budaya Warisan Leluhur

Temanggung, MediaCenter – Jum’at (12/1), masyarakat desa Mudal melak


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018