Temanggung TV Mengudara Gunakan Satelit Telkom 3S

Ditulis pada Senin, 09 Okt 2017 oleh: tim. MC TMG

Temanggung, Media Center – Guna menunjang program siaran dengan kualitas terbaik, Pemkab Temanggung  menggunakan satelit Telkom 3S untuk keberlangsungan siaran Temanggung TV .

Hal ini seperti diungkapkan oleh  Witarso Saptono Putro selaku Kabag Humas SETDA Temanggung, bahwa kontur tanah di Temanggung berupa pegunungan. “Jadi kalau pakai UHF sementara masih banyak daerah yang blank spot seperti di Kecamatan Kaloran, Kandangan, Pringsurat dan juga sebagian dari Kecamatan Kranggan.”  jelas beliau.

Adapun satelit yang digunakan adalah Satelit Telkom 3S sama dengan yang digunakan oleh beberapa televisi nasional, seperti TransTV, Trans7 dan ANTV, dengan frekuensi 3570/H/3000. Menurut Witarso dengan menggunakan satelit Telkom 3S ini, program siaran Temanggung TV dapat dilihat diseluruh Indonesia dan juga beberapa negara Asia.


Rencana kedepan Temanggung TV juga akan bersiaran secara digital sesuai undang – undang yang dikeluarkan pemerintah. “Untuk jangka panjang, bagi nanti masyarakat yang belum punya parabola bisa menggunakan format digital, tetapi ini masih jangka panjang, walaupun peralatan yang tersedia sudah digital,” tambah Witarso.

Pemkab Temanggung terus melakukan upaya–upaya perbaikan demi kelancaran dan keberlangsungan program siaran yang ada di Temanggung TV agar dapat dilihat dan dinikmati oleh masyarakat luas, baik Temanggung maupun luar Temanggung. ( MC TMG / Penulis : Ria / Foto : Coeplist/ Editor : Ekape). 

Komentar: 0 Cetak: Kategori: SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

Pelebaran Simpang Bulu-Parakan, Solusi Atasi Kemacetan

Temanggung, media center – Proyek pelebaran jalan persimpangan Bulu &ndash

Kegiatan Jambore Tanamkan Peduli Kebersihan di Usia Dini

Temanggung, MediaCenter – Jambore Kwaran SD / MI 2017 tingkat Kecamatan Te

Lomba Tari Tingkat SD Memotivasi Anak Cintai Budaya Asli Daerah.

Temanggung, MediaCenter – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. A. Yani nomor 32d, Kabupaten Temanggung - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2017