Lomba PBB Sarana Tingkatkan Sikap Disiplin

Ditulis pada Jumat, 29 Sep 2017 oleh: Admin

Temanggung, Media Center – Kamis (28/9), Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Temanggung mengadakan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) dalam rangka peningkatan disiplin pelajar di Temanggung.

 “Ya kita menyadari bersama karena pergaulan sekarang cukup membikin prihatin,” ungkap Yogi Hendi Surya  selaku ketua panitia lomba PBB tersebut. Selain itu Yogi juga mengakui bahwa kegiatan ini juga sebagai bentuk kegiatan yang dapat menumbuhkan persahabatan di kalangan pelajar agar tidak ada lagi tumbuh rasa gengsi.

Lomba yang baru pertama kali diselenggarakan oleh KNPI ini mendapat respon positif dari TNI. “Saya bangga dengan anak – anak lomba PBB ini akan menunjukkan tingkat disiplin mereka di sekolah – sekolah, seberapa banyak dia latihan, seberapa disiplin perorangannya latihan,” ungkap  Komandan Kodim 0706 Temanggung Letkol Arm Yusuf Setiaji M.Si (Han)

Sebanyak 19 peserta yang berasal dari pelajar SMA / SMK di Kabupaten Temanggung telah melakukan pendaftaran pada lomba yang diselenggarakan di komplek halaman Gedung Pemuda Temanggung ini, tetapi hingga waktu pelaksanaan, sebanyak 4 sekolah belum memberikan konfirmasi lanjutan terkait keikutsertaannya.

Adapun kriteria penilaian pada lomba ini meliputi kerapian, kedisiplinan dalam melakukan gerakan, kekompakan dan juga variasi gerakan yang dikeluarkan oleh masing – masing pleton.

Letkol Arm Yusuf juga berpesan untuk peserta, sebagai generasi muda apapun hasilnya itu merupakan hasil dari perjuangan, jadi jika belum menjadi juara jangan menyalahkan panitia tetapi harus lebih bisa intropeksi diri. (MC TMG / Penulis ; Ria / Foto ; Coeplist / Editor : Ekape).  

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Pendidikan, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

KAPOLRES TEMANGGUNG HIMBAU PEMUDIK GUNAKAN JALUR TENGAH

Temanggung, Media Center – Arus balik yang diperkirakan akan terjadi hingg

Ruas Jalan di Wilayah Temanggung Masih Terpantau Lancar

Temanggung, Media Center – Memasuki musim mudik lebaran 2018, sejumlah rua

Grebeg Pembuat Miras Oplosan, Polres Temanggung Dapat Tanggapan Positif Berbagai Pihak.

Temanggung, Media Center- Jum’at (8/6). Jajaran Pemerintah Kabupaten Teman


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018