Didukcapil Lakukan Sosialisasi dan Koordinasi Pemanfaatan Data

Ditulis pada Selasa, 12 Sep 2017 oleh: tim. MC TMG

Temanggung, MediaCenter - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Temanggung melakukan sosialisasi pemanfaatan data di tingkat kabupaten.

Sosialisasi yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung Bambang Arochman berlangsung di Hotel Indraloka Temanggung, Selasa (12/9) didampingi oleh Kepala Disdukcapil, Kepala BKD dan dihadiri oleh seluruh OPD. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi mengenai pemanfaatan data kependudukan melalui aplikasi web yang telah disediakan oleh Disdukcapil.

Sosialisasi ini juga sebagai tindak lanjut dari Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 61 Tahun 2015, dengan demikian disdukcapil ingin membagikan atau mempersilahkan lembaga atau instansi di tingkat kabupaten dalam memanfaatkan data yang telah ada di disdukcapil untuk kepentingan publik seperti untuk kependudukan, data penanganan kriminal dan perencanaan pembangunan.

Menurut Britsvina Lia selaku Kasi Kerjasama dan Inovasi Pelayanan Disdukcapil setelah dilakukannya sosialisasi diharapkan dari OPD ataupun lembaga yang ada di tingkat kabupaten dapat mengirim surat ke Bupati dalam hal permohonan untuk mengadakan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Disdukcapil untuk permohonan data kependudukan dan akan segera di tindak lanjuti.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Temanggung ikut berperan dalam memfasilitasi infrastruktur jaringan dan aplikasi .

Selain kegiatan sosialisasi pemanfaatan data, juga dilaksanakan demonstrasi implementasi pemanfaatan data yang terintegrasi dengan aplikasi  layanan perijinan dari DPMTPSP dan aplikasi layanan pajak dan retribusi dari BPPKAD. (MC TMG / Penulis : Ria / Foto : Coeplist / Editor : Ekape)

Komentar: 0 Cetak: Kategori: SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

KPU Gencarkan Sosialisasi Lewat Media Sosial

Temanggung, Media Center - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Temanggung melaku

Antisipasi Pengedaran Obat Tanpa Ijin, Pemdes se-Gemawang Lakukan MoU dengan Pihak Puskesmas

Temanggung, Media Center –  Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Ke

Grebeg Agung Rangkai Pikatan, Merti Budaya Warisan Leluhur

Temanggung, MediaCenter – Jum’at (12/1), masyarakat desa Mudal melak


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018