Dinkominfo Adakan Koordinasi dan Sinergitas Dengan Komunitas Temanggung

Ditulis pada Rabu, 16 Agu 2017 oleh: tim. MC TMG

Temanggung, MediaCenter – Rabu (16/8), dalam rangka sosialisasi peningkatan dan pengembangan Lembaga Komunikasi Masyarakat (LKM) atau Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kabupaten temanggung, Dinas Komunikasi dan Informatika (DINKOMINFO) mengadakan rapat koordinasi dan sinergitas LKM/KIM di Pusat Komunitas Kreatif (Puskomkref).

Dalam kesempatan tersebut mengundang 23 peserta dari 20 komunitas yang ada di Kabupaten Temanggung, yang terdiri dari TOC (Temanggung Otomotif Club), Bank Sampah Kowangan, Komunitas BMX dan RC (Radio Control), Green Grass hiking Club,Paguyuban Pendaki Gunung Temanggung,Paguyuban Pendaki Gunung Temanggung, Seni Topeng Ireng (sekaRRimba), KUB Mekar Abadi,Karang Taruna (Catur Manunggal Bhakti), Explore Temanggung, Berbagi Info Temanggung, Perpustakaan Tlogopucang, Couchsurfing, Klub Mandiri, Kelas Inspirasi Temanggung, Paguyuban Pendaki Gunug Temanggung, Komunitas Reptil Lovers, Temanggung Free Flight,Gusdurian Temanggung, Kecanduan Sedekah.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Bidang Komunikasi Dinkominfo Rahayu Sri Suswaty yang menyampaikan bahwa berdasarkan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika RI  No. 08 Tahun 2010 tentang Pedoman Pengembangan dan Pemberdayaan Lembaga Komunikasi Sosial, Peraturan Gubernur Jawa Tengah No. 3 Tahun 2014, maka perlu di bentuknya LKM atau KIM untuk mensinergikan kegiatan komunitas dengan program pemerintah yang dapat mengembangkan, memberdayakan, memfasilitasi dan mendinamisasi pelayanan informasi melalui diseminasi informasi yang berkelanjutan, misalnya belajar pembuatan blog atau website, belajar desain logo, berjualan online, dan lain-lain, sehingga kegiatannya dapat di wadahi oleh pemerintah.

Arahan dari Subagiyono selaku wakil ketua LKM/KIM menyampaikan, LKM/KIM menjadi sangat penting untuk memfilter informasi yang tidak benar (hoaks). Di era keterbukaan informasi, masyarakat dengan mudah mendapatkan informasi tentang program pemerintah yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Tambahan dari Eko Kus Prasetyo selaku Staff Bidang Pemberdayaan Komunikasi dan Informatika bahwa dikumpulkannya komunitas yang ada di Kabupaten Temanggung dalam koordinasi ini adalah untuk mengumpulkan data dan informasi kegiatan dari komunitas atau kelompok tersebut untuk membentuk dan menjadikan satu visi dan misi dalam mendiseminasikan informasi yang benar sehingga terarah ke kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat banyak. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung Editor: Ekape)

Komentar: 0 Cetak: Kategori: SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

Tiwul Instan Mais, Makanan Tradisional Berbahan Ketela Khas Temanggung

Temanggung, MediaCenter – Temanggung memiliki banyak makanan khas daerah,

Resmikan Gedung Sasana Bhakti Pustaka, Bupati Harapkan Tumbuh Sineas Muda Temanggung

Temanggung, MediaCenter – Bupati Temanggung HM Bambang Sukarno berharap Ge

Ganjar Hadiri Perayaan Natal Bersama Se-Kabupaten Temanggung

Temanggung, MediaCenter – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyempatkan


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018