BPBD Memberikan Bantuan Air Bersih

Ditulis pada Rabu, 16 Agu 2017 oleh: tim. MC TMG

Temanggung, MediaCenter – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung memberikan bantuan ke 4 lokasi yang mengalami kesulitan air bersih yaitu Desa Gesing Kecamatan Kandangan, Desa Kali Manggis Kecamatan Kaloran, Dusun Pringtali Kecamatan Kaloran dan Desa Tanggulanom Kecamatan Selopampang.


BPBD mengirimkan satu truk tangki berkapasitas 5000 liter air bersih yang berlangsung setiap 1 minggu dua kali untuk satu wilayah. Warga mendapatkan jatah 7 jirigen setiap kepala keluarga, dengan kapasitas 20 liter per jirigen. 


Warga merasa bantuan ini sangat bermanfaat di saat Desa mereka mengalami kekeringan. “Saya sangat senang dengan adanya bantuan air bersih ini, masyarakat sangat terbantu dan tidak perlu resah lagi” ujar Arif warga Desa Kali Manggis.


“kami akan siap menambahkan unit apabila kekeringan ini meluas ke beberapa daerah lain, kami juga akan bekerjasama dengan PDAM dan PMI untuk mengatasi kekurangan air bersih yang ada di kabupaten Temanggung ini,” tegas Mamix, staff BPBD Kab Temanggung yang ditemui pada Selasa (16/8).


Dari laporan yang masuk ke BPBD sudah ada satu desa lagi yang meminta bantuan air bersih, yaitu desa Tlogo Pucang kecamatan Kandangan. (Penulis, Foto: Aji Editor: Ekape)

Komentar: 0 Cetak: Kategori: SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

KPU Gencarkan Sosialisasi Lewat Media Sosial

Temanggung, Media Center - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Temanggung melaku

Antisipasi Pengedaran Obat Tanpa Ijin, Pemdes se-Gemawang Lakukan MoU dengan Pihak Puskesmas

Temanggung, Media Center –  Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Ke

Grebeg Agung Rangkai Pikatan, Merti Budaya Warisan Leluhur

Temanggung, MediaCenter – Jum’at (12/1), masyarakat desa Mudal melak


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018