Kecamatan Jumo Deklarasikan Stop BABs

Ditulis pada Selasa, 15 Agu 2017 oleh: tim. MC TMG

Temanggung, MediaCenter – Senin (14/8), Bupati Temanggung Bambang Sukarno saat meresmikan Kampung Keluarga Berencana (KB) Karangtejo mengatakan, dengan adanya Kampung KB diharapkan manfaat program KB dapat lebih dirasakan secara langsung oleh masyarakat. Pelayanan program KB akan terus terintegrasi dengan sektor-sektor lainnya, seperti pendidikan, kesehatan, pertanian, perikanan, pekerjaan umum dan yang lain-lainnya.

“Integrasi kegiatan itu diantaranya pembangunan Puskesmas Jumo, kapan tanahnya siap, maka saya akan segera bangun Puskesmas itu, termasuk jalan Jumo sampai Ngadirejo juga akan terus dilebarkan”, papar Bambang Sukarno.

Apresiasi juga diberikan terhadap komitmen dan kesepakatan bersama semua Kepala Desa se-Kecamatan Jumo dalam mendukung program lingkungan hidup yaitu tidak buang air besar sembarangan atau Stop BABs yang dikenal dengan sebutan ODF (Open Defecation Free)

Deklarasi ODF itu disaksikan Bupati Temanggung didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Temanggung Masruchi beserta jajarannya, Camat beserta Muspika Kecamatan Jumo, jajaran Puskesmas Jumo dan para Kepala desa se-Kecamatan Jumo serta sejumlah Mahasiswa KKN dari Universitas Diponegoro Semarang.

Tentang pelaksanaan program KB-Kes, warga masyarakat sangat mendukung dan memiliki kesadaran akan perlunya perencanaan keluarga dengan dua anak cukup. “Anak-anak kami tidak banyak seperti kakek nenek jaman dahulu, dengan ber-KB kami merasakan beban hidup menjadi sepadan dan bisa merasakan kesejahteraan”, tukas Marsinah (40), salah satu warga Desa Karangtejo mengaku benar-benar sadar KB.

Menanggapi semangat masyarakat membangun Kampung KB, Masruchi melalui Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Penyuluhan, Tri Agus Sutopo mengatakan, pemberdayaan Kampung KB merupakan program pemerintah untuk melaksanakan salah satu Nawa Cita Presiden Joko Widodo yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa, serta meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia dan jangka panjangnya adalah terjadinya revolusi karakter bangsa. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung Editor: Ekape)

Komentar: 0 Cetak: Kategori: SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

UKM Temanggung Dibekali Materi Pemasaran Produk Lewat Sosial Media

  Temanggung, MediaCenter – Rabu (20/09) Pemasaran produk merupakan

Bupati Temanggung Hadiri Pengajian Akbar Peringatan 1 Muharram 1439 H

Temanggung, MediaCenter – Bupati Temanggung Bambang Sukarno beserta jajara

Beri Motivasi Siswa Lewat Penampilan Drumband

Temanggung, MediaCenter – SD Negeri Purworejo Temanggung melaksanakan pawa


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. A. Yani nomor 32d, Kabupaten Temanggung - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2017