Temanggung Siapkan Duta Genre Untuk Pemilihan Tingkat Provinsi

Ditulis pada Selasa, 15 Agu 2017 oleh: tim. MC TMG

Temanggung, MediaCenter – Kabupaten Temanggung telah menyelenggarakan pemilihan Duta Genre Tahun 2017 dengan total peserta 80 orang yang berhasil menobatkan 2 pasang Duta Genre dari jalur masyarakat dan jalur pendidikan. Mereka adalah Surya Sekar Hardiawan dan Indra Kusumawasti dari jalur Pendidikan dan Taufik Nurchamdani dan Lia Rohmatul Maula dari jalur masyarakat.

“Kedua pasangan Duta Genre Kabupaten Temanggung itu sedang mempersiapkan diri untuk maju ke tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan digelar di Hotel Horizon Semarang tanggal 22-24 Agustus 2017”, kata Lilis Suryani selaku Kasi Pemberdayaan Keluarga Sejahtera Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Temanggung saat memberikan pembekalan Duta Genre, Senin sore (14/8) di kantornya.

Generasi Berencana (Genre) merupakan motivasi bagi remaja agar bisa merencanakan masa depan, baik dari segi pendidikan maupun ekonomi, bisa menghindari risiko Tiga Kesehatan Reproduksi Remaja (TKRR) yakni tidak menikah muda, tidak melakukan seks bebas, serta tidak mengonsumsi Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya (NAPZA). “Setiap tahun kita mengadakan pemilihan Duta Genre yang dilaksanakan oleh DPPKBPPPA dan mengikuti pemilihan Duta Genre Provinsi Jawa Tengah”, tutur Lilis.

Pembekalan pengetahuan tentang keluarga berencana kepada Duta Genre tersebut melibatkan mentor David Darmawan mantan Duta Wisata Kabupaten Temanggung tahun 2004 dan Habib Muhamad dari Dinas PPKBPPPA setempat.

“Remaja merupakan potensi yang sangat besar bagi kemajuan suatu bangsa. Namun tidak bisa dipungkiri kita juga dihadapkan pada banyaknya perilaku menyimpang pada remaja seperti penyalahgunaan narkoba, seks bebas dan HIV/AIDS. Untuk menghindari pengaruh buruk pada pergaulan, maka tugas Duta Genre adalah mengarahkan remaja pada kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat bagi persiapan kehidupan masa depannya”, papar Indra Kusumawasti. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung Editor: Ekape)

Bagikan:

UKM Temanggung Dibekali Materi Pemasaran Produk Lewat Sosial Media

  Temanggung, MediaCenter – Rabu (20/09) Pemasaran produk merupakan

Bupati Temanggung Hadiri Pengajian Akbar Peringatan 1 Muharram 1439 H

Temanggung, MediaCenter – Bupati Temanggung Bambang Sukarno beserta jajara

Beri Motivasi Siswa Lewat Penampilan Drumband

Temanggung, MediaCenter – SD Negeri Purworejo Temanggung melaksanakan pawa


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. A. Yani nomor 32d, Kabupaten Temanggung - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2017